Bukan Binary Option, Mengenal Program Afiliasi Beserta Keuntungannya dan Bisa Juga Menjadi Ide Usaha Sampingan

- 16 Februari 2022, 21:27 WIB
Ilustrasi afiliasi online, Bukan Binary Option, Mengenal Program Afiliasi Beserta Keuntungannya dan Bisa Juga Menjadi Ide Usaha Sampingan
Ilustrasi afiliasi online, Bukan Binary Option, Mengenal Program Afiliasi Beserta Keuntungannya dan Bisa Juga Menjadi Ide Usaha Sampingan /Pixabay/Tumisu / 1169 images/

JURNAL SOREANG - Afiliasi adalah salah satu pekerjaan yang saat ini cukup banyak diminati karena memiliki banyak keuntungan dari sisi waktu dan tempat kerja yang cenderung lebih fleksibel.

Afiliasi adalah suatu pekerjaan dimana yang mengerjakan pekerjaan tersebut dapat menghasilkan komisi, jika berhasil dan sukses untuk membuat konsumen dapat membeli dan menggunakan produk tersebut. 

Besaran nilai nominal dari komisi Afiliasi yang berhasil didapatkan akan menyesuaikan dengan kebijakan suatu perusahaan afiliasi yang diikuti oleh pekerja.

Baca Juga: Biodata dan Profil Novi Amelia, Model yang Meninggal Dunia Setelah Melompat dari Apartemen Lantai 8

Selanjutnya, terdapat tiga pihak yang terlibat dalam sebuah program afiliasi. Pertama adalah pihak produsen atau pemilik produk, kedua adalah affiliate atau orang yang mengikuti program afiliasi. Serta yang terakhir adalah konsumen, yaitu orang yang menggunakan produk dari produsen.

Siklus cara kerja program afiliasi terbagi menjadi empat tahap. Pertama, dengan mendaftarkan diri untuk mengikuti program afiliasi dari perusahaan yang menyediakan pekerjaan tersebut. 

Kedua, melakukan promosi produk dari perusahaan yang memberikan kerjasama bisnis dengan affiliate. Kemudian, konsumen atau customer mendapatkan kode referral dari afiliator. 

Baca Juga: Gubernur Jawa Barat Tes Area Penalti JIS, Ridwan Kamil: Disuruh Mas Anies Baswedan

Dan terakhir, afiliator akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan produk yang telah dilakukan.

Halaman:

Editor: Yoga Mulyana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x