Penjual Madu Odeng Ini Unik, Beeikut Kunci Sukses Bisnisnya

- 7 Desember 2021, 21:05 WIB
Ustaz Asep Rahmat yang sukses dengan usaha madunya.
Ustaz Asep Rahmat yang sukses dengan usaha madunya. /RUDIAT/JURNAL SOREANG

 

JURNAL SOREANG - Q-Jabal Madu yang  dirintis sejak pertengahan 2019, milik seorang Ustad Asep Rahmat, asal Kp Ciseupan Rt 01 Rw 07 Desa Cinengah Kec Rongga. Gunung Halu Bandung Barat.

Banyak rahasia serta manfaat dan khasiat madu salah satunya sebagai obat segala penyakit. Madu Terdapat di dalam kitab suci Al-Quran. Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

"Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang berpikir."(QS. An-Nahl 16: Ayat 69)

Baca Juga: Menebar Terang dan Memupuk Generasi Tangguh Masa Depan, PLN UP3 Majalaya Salurkan Santunan Yatim Piatu

"Surah An-Nahl Ayat 68, membahas mengenai manfaat madu sehingga menjadi alasa saja  jadi pengusaha madu," kata Asep.

Madu sebagai salah satu obat yang dapat dimanfaatkan untuk segala penyakit, mempunyai beberapa macam warna dari sebuah pemanis alami yaitu madu.

"Memulai berusaha di bidang madu, sejak pertengahan tahun 2019 dan terus berjalan sampai hari ini. Terus menyempurnakan kualitas, baik bahan yang langsung di ambil dari petani madu, atau penyempurnaan madu alam. Dikemas ke dalam botol berbagai ukuran, dari harga yang berbeda-beda sesuai ukuran," kata Asep Rahmat.

Baca Juga: Muharram Bangkit, BMH Jabar Salurkan Paket Pendidik untuk Yatim Piatu terdampak Covid-19

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah