Mantul, Universitas Wisnuwardhana dan Shopee Gelar Eksebisi UMKM Virtual Bhinneka Tunggal Ika

- 6 Juni 2021, 11:58 WIB
Tangkapan layar eksebisi IMKM Unjversitas Wisnu Wardana Malang dengan Shopee Indonesia.
Tangkapan layar eksebisi IMKM Unjversitas Wisnu Wardana Malang dengan Shopee Indonesia. /

JURNAL SOREANG-Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wisnuwardhana, Malang, Jawa Timur, menyelenggarakan virtual small business exhibition atau eksebisi UMKM virtual Bhinneka Tunggal Ika pada Sabtu, 5 Juni 2021 pukul 08.00 sd 11.15 WIB.

Acara ini terselenggara berkat dukungan dari Rektor Universitas Wisnuwardhana Malang, Prof. Dr. H. Suko Wiyono, S.H., M.H. beserta jajaran wakil rektor, dekan, dan seluruh dosen.

Tampil dalam eksebisi adalah nahasiswa  semester 6 dari Prodi Akuntansi serta Prodi Manajemen yang membuat film promosi untuk UMKM, sekaligus sebagai tugas dari matakuliah Kewirausahaan yang diampu oleh dosen FEB Roy Anugrah.

Baca Juga: Demi Mempercepat UMKM Jabar Go Digital, Ridwan Kamil Gandeng Shopee dalam Membuka Shopee Center

Acara ini juga didukung oleh Shopee Indonesia dan Radio Mas 104,5 FM serta seluruh pengusaha UMKM di Kabupaten Ende, Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu.

Sedangkan narasumber yakni Welly Trilaksono selaku founder Koperasi Karya Utama Sejati (koperasi UMKM, jenis koperasi konsumen), Heri Saputra Ganefo sebagai Kabid Industri non agro Disperindag Kabupaten Malang, Gunawan Prianto dari Shopee Indonesia; dan Dr. Dwi Ekasari Harmadji, SE., Ak., M.M. selaku moderator.

Welly Trilaksono menjelaskan Koperasi Karya Utama membawahi beberapa UMKM di Jawa Timur untuk membantu memperluas pangsa pasar melalui digitalisasi sehingga UMKM tersebut bisa ekspansi usaha.

Baca Juga: Transaksi Non Tunai Bisa Jadi Kendala UMKM, Anggota DPR Minta Hal Ini ke Bank-Bank Pemerintah

"Kami juga mengajak dosen dan mahasiswa untuk berkolaborasi menjadi pendamping UMKM tersebut sehingga bagi akademisi bisa menjalankan praktik MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) seperti ketentuan pemerintah," ujarnya

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x