Tiga Calon Sekda Direkomendasi Pansel, Berikut Pilihan Bupati Bandung Dadang Supriatna

- 9 Juni 2021, 20:04 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna merespon tentang 3 nama calon sekda yang direkomendasikan panitia seleksi.
Bupati Bandung Dadang Supriatna merespon tentang 3 nama calon sekda yang direkomendasikan panitia seleksi. /Yusup Supriatna/jurnal Soreang

JURNAL SOREANG - Tiga nama calon Sekertaris daerah sudsh resmi diumumkan panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Bandung, Rabu Juni 2021.

Ketiga nama calon sekda itu yakni Akhmad Djohara, Asep Wahyu, dan Cakra Amiyana (nama disusun berdasarkan abjad).

"Hari ini sudah diumumkan tiga calon sekda, yang selanjutnya besok saya panggil untuk diwawancara bagaimana kesiapannya dan sebagainya," ungkap Bupati Bandung, Dadang Supriatna kepada wartawan di Soreang, Rabu 9 Juni 2021.

Baca Juga: Pansel Umumkan 3 Calon Sekda Kabupaten Bandung, Ini Daftarnya

Bupati menyebutkan, ketiga nama tersebut selanjutnya akan diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kementerian Dalam Negeri.

"Setelah ke KASN dan Mendagri nantinya akan diumumkan sekda-nya pada saat menjelang pelantikan sekda definitif," papar Bupati.

Menurut Kang DS sapaan akrabnya menjelaskan, ketiga calon sekda yang lolos telah memenuhi beberapa unsur penilaian pansel, baik dari penilaian assesment, pembuatan makalah, wawancara dan lain sebagainya. Hasilnya ada yang nilainya memenuhi 80% ke atas.

"Tapi kita harus ambil tiga besar, dan saya sampaikan dan siapapun nanti yang ditugaskan sebagai Sekda Kabupaten Bandung ke depan, itulah yang terbaik untuk semuanya. Semoga ada kemaslahatan bagi semua warga Kabupaten Bandung," harap Bupati.

Baca Juga: Latar Belakang Pendidikan Sarat Mutlak Calon Sekda Kabupaten Bandung, Ini Penjelasan Prof DR Toto Sutarto

Ditanya soal keputusan final siapa sekda yang terpilih dari ketiga calon, Kang DS mengaku hal itu akan diumumkan setelah dirinya mendapatkan surat izin dari Mendagri untuk melaksanakan pelantikan sekda definitif.

Sebelumnya, Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Bandung mengumkan tiga besar nama calon Sekda Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Rustandi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X