Wow! Jadi Bagian Dakwah Terpenting, IPP dan IPPi Miliki Cita-cita Besar untuk Muktamar XVI PERSIS Mendatang

- 23 September 2022, 08:11 WIB
Ilustrasi Wow! Jadi Bagian Dakwah Terpenting, IPP dan IPPi Miliki Cita-cita Besar untuk Muktamar XVI PERSIS Mendatang
Ilustrasi Wow! Jadi Bagian Dakwah Terpenting, IPP dan IPPi Miliki Cita-cita Besar untuk Muktamar XVI PERSIS Mendatang /Instagram @pd_ippicjr

JURNAL SOREANG - IPP atau Ikatan Pelajar PERSIS dan IPPi (Ikatan Pelajar PERSIS Putri), hadir di Indonesia pada tahun 2010 lalu yang bertujuan untuk melahirkan para kader penerus umat.

Diketahui bahwa IPP dan IPPi telah sukses dalam mendirikan sebanyak 11 pemimpin daerah di Indonesia, seperti dilansir dari laman resmi persis.or.id yang diunggah pada 22 September 2022.

Sebelas pemimpin daerah teraebut meliputi pimpinan daerah Garut, Kota Bandung, Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, Tasikmalaya Raya, Ciamis Banjar, Cianjur, DKI Jakarta, Subang, Sumedang serta Gorontalo.

Baca Juga: Muktamar Persis Mulai Marak, Ini Agendanya Termasuk Pemilihan Ketua Umum yang Akan Ramai

Jika disederhanakan, IPP-IPPi sendiri berfungsi sebagai wadah atau organisasi unruk kader dan dakwah dalam wujudkan pelajar yang memiliki sifat Ar-Rasikhuna Fiil Ilmi.

Hal tersebur sesuai dengan visi mereka, "Terwujudnya generasi Ar-Rasikhuna Fiil Ilmi"(orang-orang yang mendalam akan ilmu).

Selain itu, mereka juga membantu pelajar dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada untuk jam’iyyah, serta membina para pelajar dalam upaya meningkatkan fungsi dari IPP-IPPi sebagai organisasi kader bagi PERSIS.

Baca Juga: Muktamar Persis Siap Digelar di Soreang, Pembukaan Pada Sabtu Ini Oleh Wapres

Momentum Muktamar PERSIS dalam satu dekade terakhir, ternyata otonomisasi IPP-IPPi belum menjadi bahasan pokok. 

Halaman:

Editor: Suci Anjani Sukmadewi

Sumber: Persis.or.id


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x