Arus Kendaraan Dialihkan, Jalur Utama Lintas Selatan Bandung-Garut di Talegong Tertutup Longsor

- 4 Desember 2020, 17:11 WIB
Bencana tanah longsor menerjang rumah warga di Kampung Sawah Jeruk, Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong, Kamis, 3 November 2020. Longsor di Talegong Garut Sebabkan Tujuh Rumah Tertimbun, Kerugian Ditaksir Capai Rp300 Juta. /Galamedia/Agus Somantri

JURNAL SOREANG - Akibat jalan utama lintas selatan menghubungkan Garut-Bandung, Jawa Barat tertutup tanah longsor di Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, arus lalu lintas kendaraan di daerah itu terganggu.

Bahkan kendaraan harus memutar arah melewati jalur alternatif.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, AKP Asep Nugraha di Garut, Jumat, 4 Desember 2020 membenarkan adanya bencana tanah longsor menutup badan jalan utama.

Baca Juga: Tiap Hari 100 Anak Terpapar Covid-19. Harus Jadi Perhatian Sebelum Membuka Belajar Tatap Muka

Kendaraan dari arah Bandung menuju Garut maupun sebaliknya terpaksa dialihkan ke jalur alternatif di Kecamatan Talegong.

"Ada jalur alternatif lewat jalan Kecamatan Talegong," katanya.

Dijelaskan Asep, sejumlah personel sudah diterjunkan sejak terjadinya bencana tanah longsor di Talegong, Kamis, 3 Desember 2020 untuk melakukan pengamanan dan mengatur arus lalu lintas kendaraan di wilayah selatan Garut.

Baca Juga: Buntut Kasus Dugaan Korupsi Walikota Cimahi Nonaktif, Ajay, Walikota Cimahi Dipanggil KPK

Selain itu, pihaknya berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengevakuasi material longsoran yang menutup badan jalan itu agar bisa kembali dilewati kendaraan.

Halaman:

Editor: Sam

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X