Begini Trik Hebat Membuat Aviary Isi Perkutut dan Lovebird di Samping Rumah, Ini Pengalaman Dede Supriatna

- 19 Mei 2024, 17:20 WIB
Ilustrasi aviary samping rumah
Ilustrasi aviary samping rumah /Istimewa /

JURNAL SOREANG - Saat ini sedang trend membuat Aviary, sebuah kandang burung yang besar. Tak seperti kandang burung pada umumnya, kandang ini memungkinkan burung untuk memiliki ruang hidup yang lebih besar.

Burung bisa terbang seperti di alam bebas.Aviary sejatinya kandang burung berukuran besar dan mampu menampung beberapa jenis burung di dalamnya.

Di dalam Aviary ada kolam buatan untuk mandi burung, tanaman tertentu yang layak di Aviary dan ornamen lainnya sehingga burung di dalam aviary merasa betah dan nyaman.

 

Kegemaran baru membuat Aviary ini memang tidak sedikit cuan yang harus dikeluarkan apalagi jika si pemilik ingin membuat Aviary terlihat kokoh, sedap dipandang mata dan harus mirip dengan alam liar.

Untuk membuat Aviari dengan kriteria itu ukuran panjang 5 meter, lebar 3 meter dan tinggi 3 meter memerlukan biaya kurang lebih Rp 7,5 juta tidak termasuk ongkos tukang satu orang dengan durasi 10 hari kerja.

Komponen yang relatif mahal adalah hollow galvanis 4x4 cm tebal 1 mm, kawat ram lubang ½ cm anti karat, atap plastik gelombang dan lainnya.  

Baca Juga: Tantangan Walikota Baru Kota Bandung: Trotoar dan Banjir, Begini Penuturan Dede Supriatna

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah