Groundbreaking Bank Kaltimtara di IKN, Begini yang Diinginkan Presiden Jokowi kepada Bank Daerah Terbesar

- 2 Maret 2024, 06:41 WIB
Melanjutkan pembentukan ekosistem keuangan digital di Ibu Kota Nusantara (IKN), Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Bank Kaltimtara pada Jumat, 1 Maret 2024.
Melanjutkan pembentukan ekosistem keuangan digital di Ibu Kota Nusantara (IKN), Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Bank Kaltimtara pada Jumat, 1 Maret 2024. /Biro pers setpres /

JURNAL SOREANG - Melanjutkan pembentukan ekosistem keuangan digital di Ibu Kota Nusantara (IKN), Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Bank Kaltimtara pada Jumat, 1 Maret 2024.

Ini menandai perkembangan terbaru dalam inisiatif klaster keuangan yang juga termasuk Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BRI, yang semuanya telah memulai transisi menuju perbankan digital.

 

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyatakan bahwa pembangunan Bank Kaltimtara tidak hanya merupakan langkah penting dalam memajukan sektor keuangan di Kalimantan tetapi juga bagian dari visi lebih luas untuk transformasi ekonomi Indonesia.

"Memang kita konsepkan bahwa di sini adalah akan menjadi ekonomi baru, akan menjadi transformasi ekonomi Indonesia sehingga semuanya memang harus masuk ke _digital banking_," ujar Presiden Jokowi.

Bank Kaltimtara, yang memiliki modal terbesar di antara bank-bank pembangunan daerah (BPD) di Tanah Air, diharapkan dapat membentuk konsorsium dengan BPD lain di Kalimantan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lakukan Groundbreaking Gedung Kantor Bank Mandiri di IKN dan Ingatkan Hal Ini

Bank ini diharapkan berfungsi sebagai koordinator untuk meningkatkan kekuatan modal dan daya saing.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x