Presiden Jokowi Lakukan Groundbreaking Gedung Kantor Bank Mandiri di IKN dan Ingatkan Hal Ini

- 1 Maret 2024, 13:48 WIB
Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama atau _groundbreaking_ pembangunan Gedung Kantor PT Bank Mandiri (Persero) Tbk di Kawasan Ibu Kota Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Kamis, 29 Februari 2024.
Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama atau _groundbreaking_ pembangunan Gedung Kantor PT Bank Mandiri (Persero) Tbk di Kawasan Ibu Kota Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Kamis, 29 Februari 2024. /Biro pers setpres /

JURNAL SOREANG - Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama atau _groundbreaking_ pembangunan Gedung Kantor PT Bank Mandiri (Persero) Tbk di Kawasan Ibu Kota Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Kamis, 29 Februari 2024.

Acara ini menandai langkah penting dalam pengembangan infrastruktur dan layanan digital di ibu kota baru Indonesia.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo berbicara tentang masa depan Indonesia dan perubahan yang akan terjadi setelah pembangunan infrastruktur seperti jalan tol dan bandara selesai.

 

Presiden menekankan bahwa perjalanan dari Balikpapan ke Ibu Kota Nusantara akan sangat dipersingkat dengan adanya dua infrastruktur pendukung konektivitas tersebut.

"Tolong nanti dilihat setelah bulan Juni, begitu tolnya selesai, begitu nanti _airport_-nya selesai, dari _airport_ ke sini hanya 15 menit. Begitu tol selesai, dari Balikpapan ke sini 45 menit," ungkapnya.

Presiden juga mengingatkan pentingnya pengelolaan Ibu Kota Nusantara agar tidak kehilangan kendali seperti beberapa ibu kota baru di negara lain.

Baca Juga: Momen Presiden Jokowi Nikmati Udara Pagi dan Sarapan di IKN, Makanan yang Disajikan Ternyata Sangat Sederhana

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x