Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Pangan kepada Warga Kabupaten Bekasi, Jokowi: Terjadi Krisis Pangan Global

- 17 Februari 2024, 16:40 WIB
Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah kepada keluarga penerima manfaat (KPM) pada Jumat, 16 Februari 2024.
Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah kepada keluarga penerima manfaat (KPM) pada Jumat, 16 Februari 2024. /Biro pers setpres /

JURNAL SOREANG - Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah kepada keluarga penerima manfaat (KPM) pada Jumat, 16 Februari 2024.

Dalam kegiatan penyerahan di Gudang Bulog Cibitung, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat tersebut, Presiden menyampaikan bantuan beras akan diberikan hingga pertengahan tahun 2024.

"Jadi yang 10 kg sudah diterima semuanya? Bulan Januari sudah terima? Februari hari ini terima. Nanti Maret, April, Mei, Juni," kata Presiden.

 

Setelah bulan Juni, bantuan pangan tersebut rencananya akan dilanjutkan kembali sesuai kemampun dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Menurut Presiden, pemerintah akan melakukan perhitungan terlebih dahulu mengenai hal ini.

"Nanti kita lihat di APBN. Kalau pemerintah punya kemampuan akan dilanjutkan lagi ke bulan berikutnya. Tapi janji saya yang sampai Juni dulu," tambahnya.

Baca Juga: BAZNAS Kabupaten Bandung Putuskan Nilai Zakat Fitrah Sebesar 2,5 Kg Beras Atau Bila Diuangkan Rp40 Ribu

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x