Harga Beras Terus Merangkak, Begini Tekad Presiden Jokowi Saat Tinjau Pasar Induk Cipinang, Jakarta

- 15 Februari 2024, 20:20 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau Pasar Induk Cipinang, Jakarta, pada Kamis, 15 Februari 2024, untuk memastikan secara langsung bahwa stok beras tersedia dengan jumlah yang mencukupi.
Presiden Joko Widodo meninjau Pasar Induk Cipinang, Jakarta, pada Kamis, 15 Februari 2024, untuk memastikan secara langsung bahwa stok beras tersedia dengan jumlah yang mencukupi. /Biro pers setpres /

JURNAL SOREANG - Harga beras di pasaran terus naik. Untuk itu, Presiden Joko Widodo meninjau Pasar Induk Cipinang, Jakarta, pada Kamis, 15 Februari 2024, untuk memastikan secara langsung bahwa stok beras tersedia dengan jumlah yang mencukupi.

Beras dari Pasar Induk Cipinang nantinya akan didistribusikan ke ritel, pasar swalayan, hingga pasar-pasar di daerah.

 

"Saya datang di Pasar Induk Cipinang ini untuk memastikan bahwa stok beras di sini ada karena dari sinilah didistribusikan ke ritel, ke super market, ke daerah, dari Pasar Induk Cipinang ini sehingga saya ingin pastikan beras yang ada di sini ada, tersedia, jumlahnya cukup, dan saya melihat melimpah," ujar Presiden dalam keterangannya usai peninjauan.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi menyebut bahwa harga beras yang berada di atas harga normal saat ini disebabkan oleh belum masuknya hasil panen.

Selain itu, jalur distribusinya juga terganggu oleh banjir di sejumlah daerah seperti di Demak dan Grobogan.

Baca Juga: Beras Langka dan Mahal, Disperdagin Kabupaten Bandung Respons Cepat dan Lakukan Hal Ini

"Tapi saya kira sudah diselesaikan lewat pengiriman dari Bulog juga ke daerah, Bulog ke Pasar Induk Cipinang, saya kira dalam seminggu-dua minggu ini (harga) berasnya akan sedikit turun. Sambil menunggu panen," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x