Pesantren Punya Kemampuan untuk Mandiri dan Memberdayakan Warga, Begini Hasil Sarasehan di Pesantren

- 30 Oktober 2023, 20:58 WIB
Dalam rangka menumbuhkan semangat kewirausahaan pemuda dan kemandirian ekonomi berbasis komunitas, sehari setelah perayaan acara Sumpah Pemuda,  Pesantren Pertanian At Taqwa, menggelar acara bertajug Ngopi Bareng
Dalam rangka menumbuhkan semangat kewirausahaan pemuda dan kemandirian ekonomi berbasis komunitas, sehari setelah perayaan acara Sumpah Pemuda, Pesantren Pertanian At Taqwa, menggelar acara bertajug Ngopi Bareng /Istimewa /

JURNAL SOREANG - Untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan pemuda dan kemandirian ekonomi berbasis komunitas, sehari setelah perayaan acara Sumpah Pemuda,  Pesantren Pertanian At Taqwa, menggelar acara bertajug Ngopi Bareng Kang Najib dan Saresehan Ekonomi Pesantren berbasis komunitas sinergi dan kolaborasi untuk Indonesia Maju.

Kegiatan ini di laksanakan pada hari Ahad, 29 Oktober 2023 bertempat di Pesantren Pertanian At Taqwa-Hidayatullah Bandung Barat Kp. Pangkalan Rt 02 Rw 08 Desa Cimanggu Kecamatan Ngamprah, Kab Bandung Barat.

Dalam acara tersebut hadir sebagai narasumber utama H Ahmad Najib Qodratullah, S.E,M.H sebagai anggota DPR RI Komisi XI dan Bagaskara Fulki Asya sebagai Direktur PT Aksata Sinergi Abadi.

 

Hadir juga  Budi Santoso dari PT Sinar Abadi Nyongcolang, Pepep perwakilan dari BITANIC, Ketua Kelompok Tani, Ketua RW 07, Kepala Desa Cimanggu, Ketua DKM At Taqwa – KPAD Gerlong, Ketua DPD Hidayatullah KBB, Pengurus Mushida KBB, dan para pengurus pesantren serta santri At Taqwa.

Ustaz Iskandar sebagai Ketua DPD Hidayatullah Bandung Barat sekaligus Panitia Pelaksana dalam sambutannya menyampaikan Rasa Syukur dan Bahagia serta apresiasi kepada para tamu undangan yang istimewa bisa hadir dalam rangka Ngopii Bareng..

Ngopi ini adalah singkatan dari Ngobrol perkara Iman dan Income/pendapatan. "Kalau iman kita sering bahas dan menjadi pondasi kita dalam beramal sholeh, sementara income atau pendapatan ini perlu ada sinerga dan kolaborasi agar bisa memberikan kesejanteraan dan maju bersama," ungkap Iskandar.

Baca Juga: Potensi Pendidikan Diniyah dan Pesantren di Kabupaten Bandung Sangat Hebat, Cece: Bantuan Masih Minim

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x