Ternyata Bukan Sekedar Trend! Simak 3 Kelebihan Menggunakan QRIS untuk Usaha Kamu, Memicu Peningkatan Omzet?

- 14 Oktober 2023, 20:29 WIB
QRIS sebagai inovasi digital untuk mempermudah para wirausahawan.
QRIS sebagai inovasi digital untuk mempermudah para wirausahawan. /

JURNAL SOREANG - Menurut definisi Bank Indonesia, QR Indonesian Standard (QRIS) adalah kumpulan kode yang berisi informasi tentang identitas pedagang atau pengguna, jumlah pembayaran, dan mata uang, yang dapat dibaca oleh perangkat khusus untuk memfasilitasi transaksi pembayaran. QRIS menetapkan standar untuk metode pembayaran menggunakan kode QR.

Baca Juga: RAMALAN SHIO BESOK 15 Oktober 2023! Babi, Ayam, dan Anjing Hari yang Baik untuk Berdiskusi

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2019, QRIS telah mengalami peningkatan popularitas yang signifikan dari tahun ke tahun. Pada bulan Desember 2022, jumlah pengguna QRIS mencapai angka mengesankan sebesar 28,75 juta orang.

Kepopuleran QRIS juga semakin berkembang karena menyediakan berbagai kemudahan bagi konsumen dan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Dengan QRIS, Indonesia memperkenalkan sistem yang memudahkan pembayaran dengan memanfaatkan teknologi kode QR. QRIS menjadi langkah inovatif untuk meningkatkan efisiensi pembayaran dan mempercepat penggunaan metode pembayaran digital di seluruh Indonesia.

Baca Juga: RAMALAN SHIO BESOK 15 Oktober 2023, Kelinci, Naga, dan Ular Rencanakan Sesuatu yang Istimewa

Kelebihan Menggunakan QRIS Untuk Usaha

Dengan memanfaatkan QRIS, para pelaku usaha dapat meraih sejumlah keuntungan yang dapat diperoleh dari kegiatan bisnis mereka, antara lain:

1. Mengikuti Trend

Para wirausahawan diajak untuk mengikuti arus tren pembayaran tanpa uang tunai, membuka peluang untuk memperluas jangkauan pasar ke kalangan konsumen yang lebih memilih metode pembayaran non tunai.

Halaman:

Editor: Nasichatul Ma'Ali

Sumber: ukmindonesia.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x