Wow Keren! PLN Luncurkan Laporan TCFD Pertama untuk Mendukung Transisi Energi Rendah Karbon

- 18 September 2023, 13:47 WIB
PT PLN (Persero) telah meluncurkan laporan pertama bertajuk "Task Force on Climate-Related Financial Disclosures" (TCFD).  Laporan TCFD berisi informasi penting tentang tata kelola, strategi hingga manajemen risiko yang berkaitan dengan dampak perubahan iklim terhadap bisnis PLN.
PT PLN (Persero) telah meluncurkan laporan pertama bertajuk "Task Force on Climate-Related Financial Disclosures" (TCFD). Laporan TCFD berisi informasi penting tentang tata kelola, strategi hingga manajemen risiko yang berkaitan dengan dampak perubahan iklim terhadap bisnis PLN. /Istimewa /

JURNAL SOREANG - PT PLN (Persero) telah meluncurkan laporan pertama bertajuk "Task Force on Climate-Related Financial Disclosures" (TCFD).

Laporan TCFD berisi informasi penting tentang tata kelola, strategi hingga manajemen risiko yang berkaitan dengan dampak perubahan iklim terhadap bisnis PLN.

Laporan ini juga mencakup roadmap dan strategi PLN untuk mencapai net zero emissions (NZE) pada tahun 2060 atau lebih cepat.

 

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN berkomitmen penuh mewujudkan visi Pemerintah Indonesia mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK).

Melalui laporan TCFD ini PLN ingin meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan risiko dan identifikasi peluang yang berkaitan dengan perubahan iklim.

“Kami berkeyakinan akan mencapai NZE di sektor listrik pada tahun 2060. Secara rinci kami telah merancang tahapan transisi energi yang komprehensif serta membuka peluang kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan,” ujar Darmawan.

Baca Juga: Kemenko Marves dan PLN: Kerjasama Pelestarian Lingkungan dalam Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x