PNM Dorong Pemberdayaan Ekonomi Perempuan, Erick Thohir: Programnya Pro Rakyat Perlu Terus Didorong

- 17 September 2023, 00:13 WIB
Didampingi Dirut dan jajaran direksi PNM, Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan keterangan kepada awak media usai menghadiri acara silaturahmi halo halo PNM Bandung di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu 16 September 2023.
Didampingi Dirut dan jajaran direksi PNM, Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan keterangan kepada awak media usai menghadiri acara silaturahmi halo halo PNM Bandung di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu 16 September 2023. /Rustandi /Jurnal Soreang

JURNAL SOREANG - Lembaga Permodalan Nasional Madani (PNM) berkomitmen memberikan pendampingan, Pemberdayaan untuk mendorong peningkatan ekonomi perempuan di seluruh wilayah di Indonesia.

Selain mendorong meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya kaum perempuan, PNM juga mampu menyerap ribuan tenaga kerja.

Hal tersebut disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir saat menghadiri silaturahmi Akbar Halo Halo PNM Bandung yang digelar di Gedung Budaya, Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu 16 September 2023.

Baca Juga: Pemilu 2024! Buka Posko Alwan Center di Ciamis, Mohammad Alwan Caleg DPR RI Bawa Program Pertanian

Erick Thohir menjelaskan, semua pihak berharap pertumbuhan ekonomi baik, oleh karena itu, BUMN akan selalu mendorong program yang pro rakyat seperti yang dilakukan PNM Mekar.

"Tentu, kami di BUMN akan mendorong PNM Mekar karena programnya pro rakyat dengan memberikan pinjaman modal bagi ibu ibu disetiap desa," kata Erick Thohir kepada awak media.

Selain mendorong karena program PNM pro rakyat, BUMN juga berkomitmen untuk menambah lapangan kerja yang saat ini sedang minim.

Maka, kata Erick, BUMN akan selalu mendorong PNM karena mampu mendorong perekonomian masyarakat melalui program pemberdayaan dan pendampingan.

Baca Juga: Museum Nasional Terbakar! 7 Unit Mobil Damkar Dikerahkan, Penyebab Belum Diketahui

"PNM mampu mengurangi dari pada lapangan kerja yang sangat minim saat ini. Di Jawa Barat saja, PNM sudah memiliki 3,1 juta nasabah, kurang lebih Rp9 triliun," katanya.

Halaman:

Editor: Rustandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x