Presiden Jokowi yang Juga Pernah Jadi Pengusaha Mebel Hadir di Depan Para Pengusaha Mebel

- 15 September 2023, 10:01 WIB
Presiden Joko Widodo secara resmi membuka IFFINA Indonesia Meubel & Design Expo 2023 yang digelar di Nusantara Hall, ICE BSD, pada Kamis, 14 September 2023.
Presiden Joko Widodo secara resmi membuka IFFINA Indonesia Meubel & Design Expo 2023 yang digelar di Nusantara Hall, ICE BSD, pada Kamis, 14 September 2023. /Biro pers setpres /

JURNAL SOREANG - Presiden Joko Widodo secara resmi membuka IFFINA Indonesia Meubel & Design Expo 2023 yang digelar di Nusantara Hall, ICE BSD, pada Kamis, 14 September 2023.

Dalam sambutannya, Kepala Negara yang pernah menjadi pengusaha mebel mendorong para pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) untuk lebih terbuka dan ber-partner dengan perusahaan lainnya.

"Kita harus terbuka, jangan dimiliki sendiri lah perusahaan itu. Terbuka dan mau ber-partner," ujar Presiden.

 

Presiden mengatakan Indonesia memiliki sumber daya bahan baku dan sumber daya manusia yang sangat siap.

Namun, berdasarkan data yang ada kontribusi pasar mebel Indonesia hanya menyumbang USD2,8 miliar pada tahun 2022 dan Indonesia hanya berada di rangking ke-17.

"Dibawah Vietnam yang rangking ke-2, dibawah Malaysia yang di rangking 12, padahal kita sumber daya bahan baku SDM kita sebetulnya sangat siap," ungkap Presiden.

Baca Juga: Sudah Sewindu Proyek Strategis Nasional (PSN) Diluncurkan Presiden Jokowi, Bagaimana Hasilnya Saat ini?

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x