PLN dan Perusahaan Swasta Kolaborasi Percepat Transisi Energi Bersih di Indonesia, Ini Langkah Nyatanya

- 15 Juli 2023, 10:32 WIB
Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan, Bob Saril saat mengisi mobil listrik di fasilitas Sentra Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).   PLN dan Perusahaan Swasta Kolaborasi Percepat Transisi Energi Bersih di Indonesia
Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan, Bob Saril saat mengisi mobil listrik di fasilitas Sentra Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). PLN dan Perusahaan Swasta Kolaborasi Percepat Transisi Energi Bersih di Indonesia /PLN/

JURNAL SOREANG – BUMN PT PLN dan PT Astra Internasional TBK melakukan  kolaborasi untuk mempercepat transisi energi bersih di Indonesia.

PT Astra International Tbk Bersama PT PLN Persero menandatangani nota kesepakatan dalam acara The 11 Th Indonesia EBTKE CANEX 2023 di Ice BSD City Tangerang Rabu 12 Juli 2023.

Kolaborasi Astra dan PLN salah satunya mencakup penyediaan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) kepada Pihak Ketiga.

Baca Juga: Mudik Aman Pakai Mobil Listrik, PLN Banten Siapkan 12 SPKLU, Ini Titik Lokasinya

Sebelumnya Astra Otoparts telah memperkenalkan Astra oto Power sebagai fasilitas pengisian daya untuk kendaraan listrik roda empat sejak 2022.

Selain itu, kerja sama Astra dan PLN juga terkait pemasangan pembangkit listrik tenaga Surya ( PLTS) atap di 94 lokasi di Indonesia.

Total kapasitas PLTS atap yang akan dipasang mencapai 10,94 megawatt peak (Miup).***

 

Editor: Sarnapi

Sumber: PLN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x