5 Tips Membeli Tiket Pesawat Murah, Salah Satunya Bandingkan Harga

- 20 Juni 2023, 15:17 WIB
ilustrasi pesawat terbang
ilustrasi pesawat terbang /freepik/ brgfx/

JURNAL SOREANG-Apakah Anda sering merasa bingung dan stres ketika mencoba membeli tiket pesawat? Jangan khawatir, Anda tidak sendirian. Proses membeli tiket pesawat bisa menjadi tugas yang melelahkan dan memusingkan. Namun, dengan beberapa tips sederhana, Anda dapat memiliki pengalaman membeli tiket pesawat yang lebih baik dan lebih menyenangkan. Berikut ini adalah lima tips yang akan membantu Anda:

1. Jadilah Fleksibel

Jika Anda memiliki fleksibilitas dalam tanggal dan waktu perjalanan, Anda akan memiliki lebih banyak pilihan tiket yang terjangkau. Cobalah untuk menghindari tanggal dan jam penerbangan yang ramai, seperti akhir pekan atau hari libur nasional. Selain itu, pertimbangkan pula untuk menggunakan bandara alternatif yang mungkin memiliki tarif lebih murah.

Baca Juga: Driver Ojol Mendadak Meninggal di Pinggir Jalan Jaksel, Polisi Sebut Tak Ada Tanda Penganiayaan

2. Bandingkan Harga

Jangan langsung membeli tiket dari situs web pertama yang Anda kunjungi. Luangkan waktu untuk membandingkan harga tiket pesawat dari beberapa maskapai dan situs web perjalanan. Ada banyak platform daring yang menyediakan perbandingan harga tiket secara real-time, sehingga Anda dapat memilih penawaran terbaik yang sesuai dengan anggaran Anda.

3. Tetapkan Notifikasi Harga

Gunakan fitur notifikasi harga pada situs web atau aplikasi perjalanan. Anda dapat mengatur harga tiket yang Anda inginkan, dan ketika harga tiket tersebut tersedia, Anda akan mendapatkan pemberitahuan langsung melalui email atau ponsel. Ini adalah cara yang efektif untuk mendapatkan tiket dengan harga terbaik.

Halaman:

Editor: Josa Tambunan

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x