Uang Rp5 Triliun Milik Korban Robot Trading Fahrenheit Hilang, Ahmad Sahroni Berikan Apresiasi ke Polisi

- 24 Maret 2022, 08:42 WIB
Ahmad Sahroni terkejut saldo Doni Salmanan.
Ahmad Sahroni terkejut saldo Doni Salmanan. /Instagram.com/@ahmadsahroni88

JURNAL SOREANG - Artis sinetron Chris Ryan bercerita bagaimana dirinya yang sempat melakukan robot trading melalui Fahrenheit bisa menyedot uang miliknya dalam kurun waktu 1 jam.

Chris menduga, pihak Fahrenheit sengaja menghilangkan uang yang dimasukkan para anggota aplikasi.

Bahkan, menurut Chris, uang member yang hilang akibat kalah trading totalnya mencapai angka fantastis, yakni Rp 5 triliun.

Hal ini disampaikannya usai melaporkan tindak pidana penipuan yang dialaminya melalui platform Fahrenheit pada Selasa 15 Maret 2022 lalu.

Baca Juga: 5 Pertandingan Terbaik dan Terburuk di Piala Dunia Sepanjang Masa

"Mereka dengan sengaja selama satu jam me-margin call-kan, me-loss-kan, semua investasi hilang dan itu diduga sampai Rp 5 triliun (dari keseluruhan korban)," ucap Chris Ryan seperti dikutip Jurnal Soreang dari Divisi Humas Polri.

Chris berharap dengan pelaporannya ini penyidik dapat mengungkap kasus robot trading bodong ini. Di mana platform Fahrenheit telah merugikan masyarakat hingga mencapai triliunan rupiah.

"Belum ada tindakan konkret seperti kita lihat. Harapan kami ke sini untuk mendapat keadilan yang tegak lurus, karena kita tahu kasus Binomo sudah mendapatkan berita baik untuk para member yang rugi," terangnya.

"Selain itu, viral blast dan beberapa robot trading yang lain sudah scam juga telah mendapatkan keadilan," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber: Divisi Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah