Belajar dari Kasus Binary Option Doni Salmanan dan Indra Kenz, Inilah 6 Tips Menghindari Investasi Bodong

- 11 Maret 2022, 17:23 WIB
Ilustrasi, Belajar dari Kasus Binary Option Doni Salmanan dan Indra Kenz, Inilah Tips Menghindari Investasi Bodong
Ilustrasi, Belajar dari Kasus Binary Option Doni Salmanan dan Indra Kenz, Inilah Tips Menghindari Investasi Bodong /Pixabay/nattanan23 / 34 images/

JURNAL SOREANG - Belakangan ini publik sedang ramai memperbincangkan kasus penipuan berkedok investasi yang santer diberitakan oleh media saat ini.

Itulah sebabnya, kita harus waspada dengan yang menawarkan iming-iming investasi dengan hasil yang tidak masuk akal, karena mungkin saja itu adalah salah investasi bodong. 

Masih banyak bentuk investasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan yang banyak ditawarkan. Terutama menyangkut dengan urusan pembagian keuntungan yang di awal penawaran justru dijadikan strategi untuk menarik perhatian korbanya.

Baca Juga: Berbakat Bikin Musik, Ini 8 Lagu Taeyong NCT di Soundcloud Miliknya, No 3 Duet dengan Baekhyun EXO

Alih-alih mendapatkan keuntungan dari investasi yang diberikan, yang ada justru dana yang tersimpan pun lenyap dan tidak jelas keberadaannya. 

Dikutip Jurnal Soreang dari berbagai sumber, berikut tips yang bisa diterapkan agar terhindar dari investasi bodong.

1. Pastikan Memiliki Izin Yang Jelas

Untuk menghimpun dana dari masyarakat diperlukan izin khusus dari pemerintah. Bila tidak terdaftar dan tidak memiliki izin dari OJK, sebaiknya hindari untuk investasi.

Apabila perusahaan tersebut menawarkan investasi berjangka atau komoditi maka sebaiknya Anda mengecek izinnya di BAPPEBTI. 

Halaman:

Editor: Yoga Mulyana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah