Selain Binary Option Binomo dan Octa FX, Inilah Daftar 154 Investasi Ilegal yang Dilarang OJK Selamanya

- 2 Maret 2022, 16:25 WIB
Binomo sudah diblokir oleh Pemerintah Indosia karena investasi ilegal. Tangkapan layar laman Binomo.com, yang kini berubah menjadi Binomo-web.com
Binomo sudah diblokir oleh Pemerintah Indosia karena investasi ilegal. Tangkapan layar laman Binomo.com, yang kini berubah menjadi Binomo-web.com /Tri Widodo/Balikpapan City

JURNAL SOREANG - Akibat kasus yang menimpa korban investasi Binomo baru-baru ini, Binary option pun jadi sorotan publik.

Binary option adalah salah satu bentuk scam atau penipuan seperti dikutip Jurnal Soreang dari idxchannel.com.

Negara-negara yang sudah melarang penggunaan binary option ini antara lain Israel, Amerika, Inggris, dan seluruh Uni Eropa.

Masih dikutip dari Reuters, The Financial Conduct Authorities (FTA) resmi melarang binary option di seluruh Uni Eropa.

Baca Juga: Affiliator Binary Option Doni Salmanan Sempat unggah Konten Berlibur di Villa Mewah Bali Bersama Dinan Fajrina

Satgas Waspada Investasi (SWI) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada bulan Februari 2022 telah memblokir setidaknya 21 aplikasi dan website yang menyediakan investasi ilegal.

SWI merinci,154 entitas tersebut terdiri dari 114 Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) tanpa izin, 2 koperasi tanpa izin, 6 aset kripto tanpa izin; 8 money game tanpa izin, 3 kegiatan yang menduplikasi entitas yang memiliki izin dan 21 kegiatan lainnya.

114 Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) tanpa izin, 2 koperasi tanpa izin, 6 aset kripto tanpa izin; 8 money game tanpa izin, 3 kegiatan yang menduplikasi entitas yang memiliki izin dan 21 kegiatan lainnya.

Berikut daftar lengkapnya:

Halaman:

Editor: Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber: idxchannel.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah