Simak! Ini Dia Profile Pengusaha Yang Putus Sekolah Tapi Berharta 20 T

- 16 November 2021, 10:04 WIB
putus sekolah tak jadi halangan untuk meraih kesuksesan, ini dibuktikan oleh Djoko Susanto
putus sekolah tak jadi halangan untuk meraih kesuksesan, ini dibuktikan oleh Djoko Susanto /Mega Ramadhani Wiguna /Photo by @ubmuniversity for Instagram

JURNAL SOREANG – Siapakah pengusaha yang putus sekolah tapi kini memiliki harta sebanyak 20 T?

Dia adalah pengusaha yang memiliki minimarket yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Harta nya semakin banyak, karena konsumen minimarketnya dia pun semakin banyak tiap harrinya.

Siapa kah dia??? Dia adalaha Djoko Susanto (Kwok Kwie Fo). Pria lahiran Jakarta, 9 Februaru 1950 adalah pengusaha berasal dari Indonesia, Dia pemilik Group Alfamart ,bisnis ritel dengan konsep mini-mart.

Baca Juga: Simak! Jadwal Resmi Persib Bandung Seri Ketiga, Rabu Berangkat ke Yogyakarta

Pada 2021 Forbes menobatkan ia pada urutan no 10 orang terkaya di Indonesia.

Djoko adalah anak keenam dari 10 bersaudara. Djoko sekolah hanya sampai kelas 1, dan dia terpaksa putus sekolah karena pada saat itu pemerintah Indonesia tidak menerima siswa dengan nama China.

Pada usia 17 ia membantu orang tuanya, dengan mengurus usaha kios milik orang tuanya. Sebanyak 560 kios sederahana ia kelola.

Kios yang terletak di pasar tradisional arjuna, Jakarta ini diberi nama Sumber Bahagia. Kios ini menjual sama seperti kios lainnya, yaitu makanan dan rokok.

Baca Juga: Mantap! Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam Fokus Lakoni Seri Ketiga

Kesuksesan Djoko dalam mengelola kios rokok dan makanan ini, menarik perhatian pemilik perusahaan rokok tembakau dan cengkeh terbesar di Indonesia, yakni Putera Sampoerna.

Halaman:

Editor: Rustandi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah