Jumlah Petani dan Nelayan Paling Besar, tapi Termarjinalkan, Ini Pengurus PPNSI Baru Termasuk Ahmad Heryawan

- 22 Agustus 2021, 15:00 WIB
Jajaran pengurus baru Perhimpunan Petani Nelayan Seluruh Indonesia (PPNSI)
Jajaran pengurus baru Perhimpunan Petani Nelayan Seluruh Indonesia (PPNSI) /PPNSI/

 

JURNAL SOREANG- Perhimpunan Petani Nelayan Seluruh Indonesia (PPNSI) telah melaksanakan Musyawarah Nasional ke-5 yang bertempat di Kampung Wisata Tegal Waru, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Alhamdulillah telah terpilih kepengurusan PPNSI periode 2021-2026 sebagai berikut :
Ketua Dewan Pembina : DR. Ahmad Heryawan, Lc ; Ketua Umum : drh. Slamet, Sekretaris Jenderal : Adityawarman Adil, S.Si, M.Si, dan Bendahara Umum : H. Dwi Hari Cahyono, S.Hut.

Dalam orasi pertamanya drh. Slamet yang juga adalah Anggota Komisi IV DPR RI menyampaikan ucapan terima kasih dan mohon doa kepada semua kepengurusan PPNSI dari pusat hingga daerah yang telah berjuang mensukseskan organisasi.

Baca Juga: 76 Tahun Indonesia Merdeka, Anggota DPR Nilai Pemerintah Belum Hadirkan Perlindungan dan Kesejahteraan Petani

“Kita berharap kepada Allah SWT mudah-mudahan diberikan bimbingannya kepada kita semua, semoga kepengurusan yang baru mampu mengemban Amanah dengan baik” ujar Slamet dalam pernyataannya, Jumat, 20 Agustus 2021.

Menurut wakil rakyat Dapil Sukabumi ini, petani dan nelayan adalah struktur masyarakat yang paling besar. Namun, dari sisi kesejahteraan termarjinalkan, dari sisi regulasi juga terpinggirkan dan tidak terperhatikan.

"Oleh karena itu keberadaan PPNSI memiliki tugas yang sangat mulia yaitu berjuang mewujudkan kesejahteraan mereka," ujarnya.

Baca Juga: Menko Muhadjir Sebut Petani Harus Prihatin, Fadli Zon: Gimana Mau Sejahtera Kalau Tak Untung?

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x