Arya Saloka, Pemeran Aldebaran, Ternyata Peduli kepada Wacana Pemerintah Tarik Pajak Pedagang Bakso

- 12 Juli 2021, 08:54 WIB
Pameran Aldebaran dalam Sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka yang juga memiliki kepedulian soal hukuman kepada masyarakat kecil.
Pameran Aldebaran dalam Sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka yang juga memiliki kepedulian soal hukuman kepada masyarakat kecil. /Azmy Yanuar/Tangkapan layar @arya.saloka

JURNAL SOREANG – Aktor tampan Arya Saloka pemeran Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta merasa kesal.

Pasalnya, Arya Saloka merasa tak setuju setelah mengetahui salah satu wacana pemerintah dalam menarik pemasukan negara dengan menarik pajak pedagang kecil.

Kekesalan Arya Saloka ditunjukannya setelah ada unggahan yang menyebut tukang bakso akan dikenai pajak oleh pemerintah untuk menggenjot pemasukan negara.Ia pun langsung mengkritik keras perihal rencana tersebut.

Pemilik nama lengkap Arya Saloka Yuda Prawira Surowilogo itu menilai opsi pemerintah tersebut akan mempersulit pedagang bakso dengan tingkat perekonomian menengah ke bawah.

Baca Juga: Anggota DPR: Daripada Pajakin Sembako, Pendidikan dan Kesehatan Lebih Baik Pemerintah Evaluasi Dirjen Pajak

“Semakin tajam ke bawah ya, tumpul ke atas,” tulis Arya seperti dikutip dari Instastory pribadinya yang diunggahnya pada Minggu, 11 Juli 2021.

Sebelumnya, rencana tersebut disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani agar para pedagang bakso dan pedagang lainnya yang termasuk dalam kategori Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akan dibebankan pajak.

Dari unggahan @denpasar.viral menyebutkan jika pelaku UMKM seperti pedagang bakso dan jenis usaha kecil lainnya untuk naik kelas.

Baca Juga: Waduh, Persalinan Diwacanakan juga Kena Pajak Seperti Rencana Pajak Sembako

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x