Unisba Mendorong Penguatan UMKM dengan Menggandeng Kadin Kota Bandung

- 31 Maret 2021, 12:03 WIB
Salah satu usaha Unisba memperkuatnya UMKM bekerja sama dengan Kadin Kota Bandung
Salah satu usaha Unisba memperkuatnya UMKM bekerja sama dengan Kadin Kota Bandung /Unisba/

JURNAL SOREANG-  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Unisba dengan Kadin Kota Bandung mengadakan bimbingan Pengandian kepada Masyarakat (PKM) sebagai pelaksanaan Tri Sharma perguruan tinggi..

Acara ini berlangsung secara daring yang diikuti oleh para pengusaha UMKM yang sebelumnya hadir pada Senin, 29 Maret 2021, di Graha Kadin Kota Bandung.

Pada kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Unisba yakni, Dr. Sri Suwarsi, SE., M.Si., CGA.CHCM (Ketua PKM), Dr. Rusman Frendika, SE., MM (Dosen Manajemen Unisba) dan Septiana Estri Mahani, SE., MM (Dosen Manajemen Unisba) serta pihak dari Kadin Kota Bandung, Gatot Hardiyanto (Ketua ASPAMI JABAR).

Diadakannya acara  ini selain membicarakan Kerjasama Unisba dengan Kadin Kota Bandung, juga para pengusaha UMKM diberikan bimbingan oleh para narasumber.

"Di antaranya terkait dengan Talent Mapping Wirausaha untuk mengetahui kecocokan antara pribadi dengan usaha yang dikembangkan. Kemudian Strategi Keuangan dan Investasi untuk mengolah keuangan hasil dari usaha supaya bisa dimanfaatkan secara baik," kata Sri Suwarsi.

Baca Juga: Fikom Unisba Laksanakan PKM Pengembangan Kewirausahaan Berbasis Bisnis Online

Baca Juga: Bangkitkan UMKM, Unisba Gandeng Kadin Gelar Bimbingan Manajemen UMKM

Materi lainnya soal SStrategi Peningkatan Volume Penjualan untuk meningkatkan usahanya.  "Dengan cara mengikuti perkembangan zaman seperti ikut bersosial media, buat pemasaran yang menarik dan segmentasi yang jelas," katanya.

Gatot Hardiyanto pun berharap dengan diadakannya pembimbingan ini para pengusaha UMKM dapat membuka inspirasi untuk berwirausaha. "Harapan lain agar UMKM  mengetahui strategi terkait keuangan dan pemasaran produk usahanya," katanya.***

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x