Bangkitkan UMKM, Unisba Gandeng Kadin Gelar Bimbingan Manajemen UMKM

- 25 Maret 2021, 02:06 WIB
Prodi Manajemen FEB Unisba menggelar pembinaan bagi UMKM sektor makanan dengan Kadin Kota Bandung
Prodi Manajemen FEB Unisba menggelar pembinaan bagi UMKM sektor makanan dengan Kadin Kota Bandung /FEB Unisba/

JURNAL SOREANG- Bertempat di Graha Kadin Kota Bandung, Universitas Islam Bandung (Unisba) menyelenggarakan PKM (Progam Kemitraan Masyarakat) kepada pengusaha UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) sektor makanan di Kota Bandung. Diharapkan UMKM bisa memiliki semangat dan solusi untuk bangkit akibat hantaman pandemi ini.

Pada kegiatan yang didukung Iwa Gartiwa (Ketua Kadin Kota Bandung), diisi para pembicara yakni Bhati Desta Alamsyah (CEO Bestbrand Franchise), Gatot Hardiyanto (Ketua Aspami Jabar), dan Bambang Trisbintoro (Wakil Ketua Umum Koperasi, UMKM, dan Kemitraan Kadin Kota Bandung).

PKM oleh Prodi Manajen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisba menurut ketua PKM, Dr. Sri Suwarsi, S.E., M.Si, untuk bimbingan program kemitraan masyarakat dalam mendorong penguatan pasar usaha mikro sektor makanan.

"Kegiatan ini semoga dapat membantu pemilik usaha untuk bisa berkembang lebih maju dan percaya diri terhadap produk yang dihasilkan. Bagi mahasiswa Prodi Manajemen Unisba nantinya bisa membangun kerja sama dengan pengusaha UMKM di Kota Bandung untuk memperoleh ilmu praktis yang nyat," ujarnya.

Iwa Gartiwa pun menegaskan dengan adanya kegiatan ini berharap dalam masa adaptasi kebiasaan baru para pengusaha UMKM bisa memanfaatkan waktunya untuk berkembang lebih baik

Baca Juga: Unisba Adakan Pengabdian Masyarakat untuk Meningkatkan Literasi Keagamaan

Baca Juga: Mojang Bandung, Calon Istri Ikbal Fauzi Ikatan Cinta Ternyata Lulusan Kedokteran Unisba

"Pada akhidnya UMKM sektor makanan biz mendukung.kebangkitan ekonomi di Kota Bandung yang masih melemah sampai saat ini akibat pandemi," ucapnya, Rabu 24 Maret 2021.

Pada kesempatan itu juga dipajang beberapa produk pengusaha UMKM yang dibawa ke Aula Pertemuan Graha Kadin Kota Bandung. Di antaranya ada aneka jajanan pasar, macam-macam kue dan roti hingga makanan tradisional.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x