Prihatin Platform Jualan Online Dikuasai Produk Impor, Anak Muda Bandung Luncurkan Platform Baru

- 10 Januari 2021, 14:12 WIB
Muhammad Bariz Hilmi yang bersama dengan anak muda lainnya mendirikan platform Tokorane untuk menjual produk-produk lokal sebab platform juapannonline Indonesian lebih banyak jualan produk import.*
Muhammad Bariz Hilmi yang bersama dengan anak muda lainnya mendirikan platform Tokorane untuk menjual produk-produk lokal sebab platform juapannonline Indonesian lebih banyak jualan produk import.* /SARNAPI/

JURNAL SOREANG- Kumpulan anak muda Bandung meluncurkan platform jualan online bertajuk "Tokorame" di Kafe Kapulaga, Minggu, 10 Januari 2021.Platform ini lahir karena banyak produk yang dijual di platform-platform jualan online (daring) adah produk impor.

Menurut pendiri Tokorame,
Muhammad Bariz Hilmi, pada setap krisis selalu ada peluang dan potensi yang bisa dimanfaatkan.

"Kami ingin membuat platform jualan online untuk membantu para pengusaha kecil dan mikro agar bisa berjualan di tengah pandemi. Kasihan para pengusaha kecil yang biasa berjualan langsung kini penjualannya lesu karena pandeni," ujarnya.

Baca Juga: Ingin Tahu Penerima Vaksin Tahap Awal Bisa Cek Platform pedulilindungi.id, Ini Caranya

Selain itu, Tokorame juga ingin memberikan lapangan kerja baru bagi masyarakat khususnya kaum ibu untuk berjualan online dari rumah.

"Jadi platform ini tak sekadar menjual produk dalam negeri melainkan juga melakukan pelatihan dan pendampingan kepada masyarakat terutama kaum ibu," ujarnya.

Apabila kaum ibu belum memilki produk, maka Tokorame memiliki ratusan produk yang bisa dijual masyarakat. "Kami memiliki ratusan produk berkualitas milik pengusaha Indonesia bukan import dari luar negeri. Selain pengadaan produk, kami juga siap mengantarkan produk ke konsumen," ujarnya.

Baca Juga: Capt Afwan, Pilot Boeing 737-500 Sriwijaya Air SJ182, Kakak Kelas Arie Untung di SMAN 38 Jakarta

Dia menambahkan, platform ini merupakan aplikasi jualan online dengan sistem dropship, yang dapat diunduh di Play Store dan App Store. "Kami menyediakan website unik bagi para reseller dengan stok produk siap kirim. Semua produk yang dijual  merupakan produk lokal," katanya.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x