KPU Kabupaten Bandung, Targetkan Jumlah Pemilih Hingga 77,5 Persen

Sam
- 17 Oktober 2020, 15:51 WIB
Diskusi dan Sosialisasi terkait pelaksanaan peliputan, pemberitaan dan penyiaran oleh pers dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Tahun 2020 di tengah pandemi Covid-15 yang diinisiasi KPU Kabupaten Bandung bersama PWI dan IJTI Kabupaten Bandung di Jalan Terusan Al Fathu, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu, 17 Oktober 2020. /Sam

JURNAL SOREANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung mengadakan sosialisasi terkait pelaksanaan peliputan, pemberitaan dan Penyiaran oleh insan media pada pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung tahun 2020 di masa pandemi Covid-19, di jalan Terusan Al Fathu, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 17 Oktober 2020.

Hal itu dianggap perlu, karena Pilkada saat ini dilaksanakan di tengah masa pandemi yang rentan terhadap resiko penyebaran virus yang mematikan itu.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya mengatakan, pelaksanaan Pilkada serentak saat ini penuh dengan catatan, terutama di Kabupaten Bandung. Catatan yang dimaksud adalah terkait pelaksanaan pilkada di Kabupaten Bandung, jangan sampai menciptakan cluster baru dalam penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga: Untuk Apa Bantuan Kuota Sebab di Cimaung Saja Tidak Ada Sinyal

Selain itu, Agus juga berharap, untuk mencapai kesuksesan dalam semua proses tahapan Pilkada, kendati di tengah masa pendemi, peran serta media sangat penting dalam sosialisasi Pilkada sehingga jumlah partisipasi pemilih mencapai target yaitu 77,5 persen.

"Harapannya adalah aliran akses media akan semakin baik terkait pemberitaan Pilkada, sehingga media bisa berkontribusi dalam sosialisasi Pilkada yang berujung pada partisipasi pemilih mencapai target yang ideal yaitu 77,5 persen. Tentunya dengan tidak abai terhadap penerapan protokol kesehatan." kata Agus.

Dengan demikian, pelaksanaan Pilkada khususnya di Kabupaten Bandung bisa berjalan sukses.

Baca Juga: 2 Orang Positif, Keluarga Penjeput Paksa Pasien RSUD Ebah Majalaya Buktikan Tanggung Jawab


"Semoga kedepannya terus kita bangun Pilkada tetap sukses dan kita tetap sehat." imbuhnya.***

Halaman:

Editor: Sam


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X