80.000 ASN Kemendikbudristek Perkuat Literasi Digital Melalui Program LDSP Kemenkominfo

- 31 Maret 2024, 07:28 WIB
Program Pelatihan Literasi Digital Sektor Pemerintahan (LDSP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali diselenggarakan pada tahun ini dengan menggandeng Kemendikbudristek.
Program Pelatihan Literasi Digital Sektor Pemerintahan (LDSP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali diselenggarakan pada tahun ini dengan menggandeng Kemendikbudristek. /Kemendikbudristek /

JURNAL SOREANG— Program Pelatihan Literasi Digital Sektor Pemerintahan (LDSP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali diselenggarakan pada tahun ini dengan menggandeng Kemendikbudristek.

Pelatihan yang berbentuk webinar ini berlangsung secara hibrida mulai 25 s.d. 28 Maret 2024, serta diikuti lebih dari 80.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemendikbudristek yang terdiri dari PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

 

Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemendikbudristek, Suharti, menilai bahwa literasi digital telah memainkan peran penting dalam kehidupan yang berubah begitu cepat, terutama bagi ASN yang dituntut untuk memberikan pelayanan yang semakin baik pada masyarakat.

Dengan literasi digital, ASN dapat mengakses informasi secara cepat, berkomunikasi dengan orang lain melalui platform teknologi digital, dan membantu berpikir kritis dalam mengevaluasi informasi dari berbagai sumber.

Suharti mengatakan, di tahun 2023, pelatihan literasi digital memperoleh respons positif dari pegawai. Tercatat sebanyak 34.647 pegawai berhasil menyelesaikan pembelajaran dengan webinar yang berdurasi 4 jam pelajaran.

Baca Juga: Pemerintah Genjot Literasi digital Termasuk kepada ASN, Berikut Targetnya Menurut Menkominfo

Sebanyak 13.100 pegawai berhasil menyelesaikan pembelajaran lanjutan dengan sistem Wiyata Kinarya Merdeka Belajar (WKMB) dengan durasi 17-20 jam pelajaran secara daring.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Kemendikbudristek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x