22.000 Mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan 2 Tahun 2021 Segera Mengabdikan Diri di 3.593 Sekolah

- 13 Agustus 2021, 07:15 WIB
Tangkapan layar pembukaan kampus mengajar. Sebanyak 22.000 mahasiswa akan mengajar di Ribuan sekolah untuk program kampus mengajar kedua.
Tangkapan layar pembukaan kampus mengajar. Sebanyak 22.000 mahasiswa akan mengajar di Ribuan sekolah untuk program kampus mengajar kedua. /Kemendikbud/

JURNAL SOREANG- Sebanyak 22.000 mahasiswa yang telah lulus menjadi peserta Kampus Mengajar Angkatan 2 dan segera mengabdikan diri membantu proses pembelajaran di SD dan SMP pada 2 Agustus 2021.

Sebelum para peserta diterjunkan ke sekolah, mereka diberikan pembekalan terlebih dahulu terkait pembelajaran literasi dan numerasi selama delapan hari.

Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim, menyampaikan apresiasi kepada para mahasiswa yang turut berkontribusi dalam program ini. “Terima kasih sudah bergabung menjadi bagian dari program Kampus Mengajar. Ini luar biasa dan selamat atas keberhasilannya karena telah lulus seleksi. Ini bukan suatu seleksi yang mudah, karena ini juga bukan suatu aktivitas Kampus Merdeka yang mudah,” ujar Mendikbudristek pada acara puncak pembekalan Kampus Mengajar Angkatan 2 secara daring, baru-baru ini.

Baca Juga: Meski Masih Pandemi, FKIP Unpas Gelar KKN Tematik tahun 2021, Bisa Diganti dengan Ikut Program Kampus Mengajar

Menteri Nadiem menjelaskan tujuan dari program ini adalah untuk membantu pembelajaran bagi siswa, khususnya di daerah tertinggal agar tidak terjadi learning loss.

Menurutnya, masa pandemi ini banyak tantangan yang dihadapi terutama di daerah-daerah terdepan, terluar, tertinggal (3T) yang sebagian besar dari mereka mengalami kesulitan melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Nantinya, 22.000 mahasiswa ini akan disebar ke 3.593 SD dan SMP di 491 kabupaten dan kota. "Ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk membantu anak-anak yang akan menjadi tempat mengajar nantinya,” ungkap Menteri Nadiem.

Baca Juga: Mahasiswa Dipanggil untuk Mengabdi Melalui Kampus Mengajar, Ini Pengalaman Seru Mahasiswa Mengajar di Desa

Menteri Nadiem berharap para mahasiswa ini benar-benar mengikuti pembekalan atau pelatihan dengan sangat intensif selama delapan hari.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Kemendikbudristek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x