3.000 Petugas Kebersihan Diturunkan DLH DKI Jakarta Siap Kebersihan Kota Selama Libur Lebaran

- 15 April 2023, 17:52 WIB
Ilustrasi DLH DKI Jakarta Siapkan petugas Kebersihan Kota Selama Libur Lebaran.
Ilustrasi DLH DKI Jakarta Siapkan petugas Kebersihan Kota Selama Libur Lebaran. /Kabar Cirebon/ Iwan Junaedi/

JURNAL SOREANG - Guna menjaga kebersihan lingkungan kota saat malam takbir hingga hari raya Lebaran 2023. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta telah menyiagakan 3.000 petugas kebersihan yang akan di sebar di beberapa titik kota Jakarta.

Demikian dengan ribuan personel DLH juga telah menyiapkan ratusan truk sampah serta 85 unit kendaraan penyapu jalan atau road sweeper.

Selain itu Kepala DLH DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengatakan pihaknya telah menyiagakan sekitar 70 petugas di setiap kecamatan. Lebih dari 3.000 personel di seluruh Jakarta yang bertugas saat malam takbiran hingga hari Idul Fitri.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Diramalkan akan Mendapatkan Rezeki Melimpah pada Hari Raya Idul Fitri, Simak Selengkapnya

Dinas Lingkungan Hidup juga menyiapkan personel dan sarana untuk penanganan sampah di lokasi stasiun dan terminal. Upaya ini merupakan bagian dari implementasi himbauan mudik minim sampah dan masjid-masjid besar di Jakarta.

Asep menambahkan jelang H-4 Lebaran Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup Kecamatan dan pengemudi truk sampah juga telah diinstruksikan untuk melakukan pengosongan Tempat Penampungan Sampah Sementara (TPS) di seluruh wilayah Jakarta.

Strategi ini dilakukan agar TPS bisa menampung sampah dengan kapasitas maksimal pada saat libur hari H dan H+1 lebaran. Selain itu agar kondisi lingkungan sekitar TPS tetap nyaman, tidak berbau , serta menghindari berkembangnya lalat.

Baca Juga: 4 Manfaat Luar Biasa dari Mengkonsumsi Cengkeh Untuk Kesehatan Tubuh, Inilah Penjelasanya

Halaman:

Editor: Josa Tambunan

Sumber: PMJ News


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x