440.000 Nakes dan 23.000 Vaksinator Disiapkan, Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Semakin Dekat

- 14 Desember 2020, 19:58 WIB
Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Oscar Primadi, MPH memberikan penjelasan mengenai kesiapan tenaga kesehatan dan vaksinator, sambil menunggu Vaksin selesai disiapkan di Jakarta, Senin 14 Desember 2020.
Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Oscar Primadi, MPH memberikan penjelasan mengenai kesiapan tenaga kesehatan dan vaksinator, sambil menunggu Vaksin selesai disiapkan di Jakarta, Senin 14 Desember 2020. /DOK.KPCPEN

JURNAL SOREANG - Sebanyak 440.000 tenaga kesehatan dan 23.000 juru vaksinasi (vaksinator) terus mempersiapkan diri untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di seluruh daerah di Indonesia.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Oscar Primadi MPH. mengatakan, saat ini upaya Pemerintah dalam menyiapkan vaksin Covid-19 terus dilakukan.

"Selain mempersiapkan penyediaan vaksin Covid-19 dengan melewati tahapan-tahapan pengujian klinik, hingga dikeluarkannya izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) nanti, kesiapan tenaga kesehatan juga terus dilakukan," kata Oscar dalam Keterangan Pers Bersama Jubir Covid-19 yang disiarkan oleh Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) di kanal Youtube BNPB Indonesia, Senin 14 Desember 2020.

Baca Juga: Enam Saksi Dipanggil KPK Dalam Pengembangan Penyidikan Kasus Korupsi Di Tubuh PT DI

Sampai 5 Desember 2020, kata Oscar, pihaknya sudah memberi pelatihan kepada 12.408 orang nakes dan vaksinator di 21 provinsi.

Sementara workshop penyiapan bagi tenaga vaksinator ini telah dilangsungkan untuk 29.635 orang dari 34 provinsi.

"Artinya, semuanya berjalan sesuai dengan rencana kita dan Insya Allah kesiapan-kesiapan itu kita jaga dari sisi jumlah, proporsional dari semua provinsi akan tercakup,” tutur Oscar.

Baca Juga: Hal Ini Yang Bikin Kaget Shinji Koyote Kala Dikerjain Kim Jong Min

Selain soal vaksinasi, Oscar melansir bahwa pihaknya juga terus melakukan upaya untuk mengedukasi masyarakat sebelum program vaksinasi, merata ke semua daerah.

Halaman:

Editor: Handri

Sumber: KPCPEN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah