Semua Objek Wisata di Kabupaten Garut Ditutup Sementara, Ini Alasannya

- 14 Januari 2021, 18:32 WIB
Pantai Ranca Buaya Garut Selatan. Mulai 14 Januari 2021 kawasan wisata Garut Selatan ditutup /Instagram/@rancabuaya.update/

JURNAL SOREANG - Untuk menekan angka penyebaran dan penularan Covid-19, pemerintah Kabupaten Garut menutup sementara semua lokasi objek wisata.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Budi Gan Gan, menurutnya, kebijakan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah kerumunan orang dimasa pandemi Covid-19.

Menurutnya, penutupan  sementara tersebut dalam menindak lanjuti kebijakan pemerintah terkait pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, di Kabupaten Garut.

Baca Juga: Kalahkan Wakil Tuan Rumah Kunvalut Vitidsarn, Anthony Ginting ke Perempat FInal Thailand Open

"Betul saat ini ditutup dulu sampai 25 Januari dalam rangka penerapan PSBB (pembatasan sosial berskala besar)," kata Budi Gan Gan dilansir ANTARA, Kamis 14 Januari 2021.

Ia menuturkan penutupan itu sesuai dengan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk mencegah dan memutus rantai penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Garut.

Tempat wisata menjadi salah satu kawasan yang harus diberlakukan pembatasan sosial karena selama ini tempat itu seringkali banyak kerumunan dan sulit untuk menegakkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Syehk Ali Jaber Tutup Usia, Ini Tanggapan Mantan Wapres Jusuf Kalla

"Jadi kan kalau di tempat wisata kami sulit untuk menegakkan protokol kesehatan saat berkerumun, untuk itu bagaimana kita mengantisipasi sekecil mungkin, maka opsinya penutupan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Handri

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X