Perayaan Imlek dengan Keberagaman dan Kegembiraan dalam Tradisi Tionghoa

- 9 Februari 2024, 11:22 WIB
Ilustrasi Perayaan Imlek
Ilustrasi Perayaan Imlek /pexels.com/min/

JURNAL SOREANG - Setiap tahunnya, masyarakat Tionghoa di seluruh dunia merayakan Imlek, juga dikenal sebagai Tahun Baru Imlek. Perayaan ini dipenuhi dengan tradisi kuno yang kaya akan makna dan simbolisme.

Imlek tidak hanya menjadi perayaan bagi komunitas Tionghoa, tetapi juga menarik perhatian banyak orang dari berbagai budaya yang ingin mempelajari dan merayakan kekayaan tradisi ini.

Festival Imlek, atau Tahun Baru Imlek, tidak hanya sebuah perayaan, tapi juga sebuah panggung warna-warni di mana budaya Tionghoa berkumpul dalam harmoni.

Di Indonesia, seperti di seluruh dunia, momen ini disambut dengan kegembiraan yang merayap dari generasi ke generasi. Mari kita telusuri beberapa kegiatan mengagumkan yang melambangkan keindahan perayaan Imlek:

Baca Juga: Peringatan Isra Miraj Tak Bisa Lepas dari Donasi Palestina, Ini yang Dilakukan SMP dan SMK Al Wafa Ciwidey

1.Meyambut tahun baru Imlek

Imlek selalu jatuh pada tanggal yang berbeda setiap tahunnya. Biasanya, keluarga akan berkumpul dan merayakan pergantian tahun dengan menyambut Tahun Baru Imlek bersama-sama. Mereka akan melakukan upacara tradisional seperti bersembahyang, menyalakan kembang api, dan membuka pintu rumah untuk menyambut keberuntungan.

2. Mengenakan pakaian tradisional

Halaman:

Editor: Josa Tambunan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah