Siap-siap Festival Belanja Global pada 11.11.2020

- 31 Oktober 2020, 05:57 WIB
Di masa pandemi Covid-19, komoditi pangan daring mengalami peningkatan. Salah satunya tokosampurna.com yang berada di kota Cimahi, Jawa Barat, Kamis (9/7/2020).   Layanan belanja daring sayur dan kebutuhan pokok siap antar ini bertujuan untuk membantu dan memudahkan masyarakat yang sedang membatasi bepergian keluar rumah guna menekan penularan dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. ANTARA/M Agung Rajasa/nz)***
Di masa pandemi Covid-19, komoditi pangan daring mengalami peningkatan. Salah satunya tokosampurna.com yang berada di kota Cimahi, Jawa Barat, Kamis (9/7/2020). Layanan belanja daring sayur dan kebutuhan pokok siap antar ini bertujuan untuk membantu dan memudahkan masyarakat yang sedang membatasi bepergian keluar rumah guna menekan penularan dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. ANTARA/M Agung Rajasa/nz)*** /

JURNAL SOREANG- Perubahan pola belanja masyarakat kepada belanja daring kini dipercepat dengan adanya pandemi Covid-19. Di bulan November ini siap-siap lah menyambut  festival belanja Glglobal 11.11 Alibaba.

Festival belanja yang diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 11 November, adalah acara belanja daring yang berlangsung nonstop selama 24 jam. Festival Belanja Global 11.11 2020 tahun ini memperluas konsep “single” menjadi “double”.

Untuk pertama kalinya, tahun ini festival 11.11 akan terdiri dari dua periode penjualan untuk menghadirkan lebih banyak peluang bagi para brand dan pelaku bisnis yang berpartisipasi.

Baca Juga: Ini Syarat agar Belajar Daring Tak Membosankan

Festival belanja tahun ini akan menghadirkan periode belanja tambahan selama 1-3 November, sebelum acara utama pada  11 November. Hal ini  bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para merchant, terutama brand baru dan usaha kecil, untuk memamerkan produk mereka dan berbagi cerita mengenai brand mereka saat pandemi.

Tahun ini, lebih dari dua  juta produk akan diluncurkan, dua kali lipat dari jumlah produk yang diluncurkan tahun lalu. Lebih dari 250 juta brand akan berpartisipasi, termasuk diantaranya hampir 200 brand mewah.

Sebanyak 800 juta konsumen diperkirakan akan berpartisipasi di festival ini.
"Pandemi Covid-19 memunculkan perubahan pola konsumsi pembeli e-commerce di Asia Tenggara.

Baca Juga: Hebat, Sekolah Ini Adakan Ekspresi Siswa Secara Daring


Ada tiga kategori yang banyak digandrungi konsumen selama periode di mana aktivitas berpusat di rumah," kata Co-President and Regional Head of Commercial Lazada Group, Jessica Liu, seperti dikutip ANTARA, Jumat, 30 Oktober 2020.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x