Saat Presiden Jokowi Dicurhati Soal Susahnya Akses Kredit Bank bagi UMKM, Begini Tanggapannya

- 23 Maret 2024, 11:31 WIB
Dalam kunjungannya ke Pasar Sungai Ringin, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis, 21 Maret 2024, Presiden Joko Widodo merespons keluhan sebagian masyarakat mengenai kesulitan akses modal Kredit Usaha Rakyat (KUR).
Dalam kunjungannya ke Pasar Sungai Ringin, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis, 21 Maret 2024, Presiden Joko Widodo merespons keluhan sebagian masyarakat mengenai kesulitan akses modal Kredit Usaha Rakyat (KUR). /Biro pers setpres /

 

JURNAL SOREANG- Dalam kunjungannya ke Pasar Sungai Ringin, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis, 21 Maret 2024, Presiden Joko Widodo merespons keluhan sebagian masyarakat mengenai kesulitan akses modal Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Presiden menekankan  pemerintah telah menyediakan berbagai skema pembiayaan untuk mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah.

 

"Sebetulnya kita ini kan punya skema yang macam-macam. Untuk yang sampai Rp500 juta ada yang namanya KUR bunganya pun hanya 6 persen per tahun, KUR bisa Rp25 juta sampai Rp500 juta ke bank pemerintah," ucap Presiden.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa selain KUR, ada berbagai pilihan lain dalam pembiayaan, misalnya program Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar.

Program tersebut menyediakan pinjaman hingga Rp10 juta yang dirancang untuk usaha mikro dengan sistem yang memudahkan peminjaman.

Baca Juga: Atasi Banjir Demak, Jawa Tengah, Begini Perintah Presiden Jokowi agar Bencana Cepat Selesai

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x