Perlu Pelayanan PLN dengan Cara Mudah dan Cepat? Kini Cukup Melalui Aplikasi PLN Mobile

- 28 Februari 2024, 15:58 WIB
Ilustrasi konsumen PLN membuka PLN mobile yang kini makin nyaman dan seluruh pelayanan PLN bisa dari genggaman.
Ilustrasi konsumen PLN membuka PLN mobile yang kini makin nyaman dan seluruh pelayanan PLN bisa dari genggaman. /PLN/

JURNAL SOREANG - Warga masyarakat khususnya pelanggan PLN kini makin dimudahkan.

Dengan aplikasi PLN Mobile yang  merupakan salah satu transformasi digital PLN bertujuan untuk memberikan kemudahan pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan.

Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jawa Barat menyampaikan, Aplikasi PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama yaitu pembelian token bagi pelanggan prabayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pascabayar, dan ubah daya.

 

Aplikasi PLN Mobile bekerja sama dengan beberapa bank dan Fintech sehingga memberikan kemudahan pelanggan dalam melakukan transaksi pembelian token pembayaran tagihan listrik.

Cara pembayarannya pun praktis, pelanggan dapat memilih berbagai akses seperti virtual account, debit online, dan lain sebagainya.
 
“Saat ini PLN Mobile memiliki beberapa fitur seperti tambah daya, pasang baru, dan tambah daya sementara sehinhga pelanggan tidak perlu lagi repot-repot datang ke kantor PLN untuk mengurusnya” ungkap Susiana.

Baca Juga: Sigap! Angin Puting Beliung Melanda Kawasan Rancaekek, PLN Gerak Cepat Lakukan Pengamanan Kelistrikan
 
Selain itu, Susiana juga menyampaikan aplikasi PLN Mobile dilengkapi dengan berbagai fitur lainnya seperti catat meter, pengaduan gangguan dan keluhan.

Selain itu, ada 5 sub fitur yang terdiri dari monitor pemakaian pasca bayar, monitor pembelian token, notifikasi tagihan, informasi progres penyelesaian gangguan, serta notifikasi padam dan pemeliharaan.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x