Investor Pemula Kerap Galau Bila Ingin Terjun di Pasar Saham, Ini yang Dilakukan SPS Universitas Widyatama

- 15 Desember 2023, 13:02 WIB
Sekolah Pascasarjana (SPS) Universitas Widyatama terutama Cluster PKM dan Penelitian Magister Akuntansi (MAKSI) leader Silviana, bekerjasama dengan  Mitra PT. Phintraco Sekuritas
Sekolah Pascasarjana (SPS) Universitas Widyatama terutama Cluster PKM dan Penelitian Magister Akuntansi (MAKSI) leader Silviana, bekerjasama dengan Mitra PT. Phintraco Sekuritas /Istimewa /

JURNAL SOREANG - Investasi Saham di Pasar Modal,  masih menjadi alternatif pilihan yang menggiurkan bagi calon investor.

Hanya, bagi calon investor muda atau pemula, yang masih sangat awan dengan aktivitas pasar modal, muncul rasa galau, bingung dalam memilih   perusahaan atau emiten yang akan menjamin return atas investasi mereka.

Melihat fenomena tersebut Sekolah Pascasarjana (SPS) Universitas Widyatama terutama Cluster PKM dan Penelitian Magister Akuntansi (MAKSI) leader Silviana, bekerjasama dengan  Mitra PT. Phintraco Sekuritas mencoba mencari solusi pemecahan masalah atas fenomena yang terjadi.

Baca Juga: Ternyata Saham Juga Bisa Jadi Obyek Zakat, Begini yang Terungkap dalam Seminar di Bursa Efek Perwakilan Jabar

Dengan mengusung tema PKM “Literasi Strategi Investasi Saham Di Pasar Modal”. PKM diselenggarakan hari Rabu, tanggal 25 Oktober 2023 di Gedung SPS Universitas Widyatama.

Narasumber tamu Ibu Putri, merupakan eksekutif manager di PT. Phintraco Sekuritas, dan Pak Fadjar perwakilan dosen Maksi, sangat jelas dalam memaparkan materi.

Selain mengenalkan konsep teori tentang pasar modal juga mempraktikan cara melihat Kesehatan kinerja keuangan sebuah Perusahaan menggunakan aplikasi keuangan.

 

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x