Presiden Resmikan Dua Bandara Baru di Papua, Salah Satunya Bandara Tertua di Indonesia

- 24 November 2023, 06:08 WIB
Presiden Jokowi usai meresmikan Bandar Udara Siboru dan Bandar Udara Douw Aturure, pada Kamis, 23 November 2023 di Bandar Udara Siboru, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat.
Presiden Jokowi usai meresmikan Bandar Udara Siboru dan Bandar Udara Douw Aturure, pada Kamis, 23 November 2023 di Bandar Udara Siboru, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat. /Biro pers setpres /

JURNAL SOREANG - Presiden Joko Widodo menyampaikan  wilayah Papua saat ini makin berkembang dengan pembangunan dan kegiatan perekonomian yang terus meningkat sehingga diperlukan fasilitas transportasi yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam sambutannya saat meresmikan Bandar Udara Siboru dan Bandar Udara Douw Aturure, pada Kamis, 23 November 2023 di Bandar Udara Siboru, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat.

“Papua makin berkembang, pembangunan makin banyak, kegiatan ekonomi makin meningkat sehingga dibutuhkan fasilitas dan sarana transportasi yang lebih baik,” ucap Presiden.

 

Presiden Jokowi menuturkan  akses transportasi di wilayah Papua tidaklah mudah.

Presiden menilai masih terdapat sejumlah wilayah yang sulit untuk dijangkau sehingga membutuhkan waktu tempuh yang lama dari satu daerah ke daerah lainnya.

“Bandara Siboru dan Bandara Douw Aturure yang kita resmikan pada hari ini akan meningkatkan konektivitas di Papua, meningkatkan mobilitas orang, meningkatkan mobilitas barang, dan membuka banyak peluang untuk memicu tumbuhnya ekonomi-ekonomi baru, usaha-usaha baru,” sambung Presiden.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Kampung Nelayan Modern Samber Binyeri, Papua, Begini Fasilitas Lengkapnya

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x