Empat Area Bisnis Ini Disebut Jadi Masa Depan Memperkuat Sektor Keuangan Indonesia

- 19 September 2023, 20:44 WIB
Wakil menteri keuangan Indonesia mengatakan, Empat Area Bisnis Ini Disebut Jadi Masa Depan Memperkuat Sektor Keuangan Indonesia
Wakil menteri keuangan Indonesia mengatakan, Empat Area Bisnis Ini Disebut Jadi Masa Depan Memperkuat Sektor Keuangan Indonesia /Antara

JURNAL SOREANG - Dalam 'Indonesia Financial Group International Conference 2023' yang diadakan di Jakarta, Wakil Menteri Keuangan RI, Suahasil Nazara mengungkapkan empat area bisnis yang perlu difokuskan oleh pelaku industri keuangan untuk memperkuat sektor keuangan Indonesia ke depan.

Artikel ini akan merinci empat area bisnis tersebut untuk memberikan wawasan tentang potensi pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

1. Bidang Kesehatan: Peluang Pertumbuhan Selama Pandemi

Suahasil Nazara mencatat bahwa pandemi COVID-19 telah menunjukkan bahwa bidang kesehatan dapat menjadi sumber pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca Juga: Pengamanan Kunker Presiden Jokowi ke Stasiun Tegalluar Bandung, 1158 Personel Gabungan Disiagakan

Indonesia telah menjadi promotor program Pandemic Fund sebagai konsep pembiayaan baru yang digunakan untuk pencegahan, kesiapsiagaan, dan respons terhadap pandemi berikutnya.

Selain itu, adanya Undang-Undang Kesehatan yang baru memberikan peluang perbaikan dan ruang bagi dunia usaha di sektor kesehatan.

Oleh karena itu, sektor keuangan diharapkan untuk mempertimbangkan investasi dan pengembangan bisnis di bidang kesehatan.

2. Ekonomi Hijau: Fokus pada Keberlanjutan

Suahasil Nazara juga menyoroti pentingnya ekonomi hijau dan keberlanjutan.

Halaman:

Editor: Rustandi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah