Tim Dosen Universitas Telkom Bantu Ekonomi Usaha Kecil Masyarakat Desa Citeureup, Dayeuhkolot

- 4 September 2023, 12:50 WIB
Tim dosen dari Program Studi (Prodi) Teknik Fisika di Telkom University (TF TEL-U) melaksanakan program Pengabdian Masyarakat (ABDIMAS) di Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung melalui program Community Service Enggagement (CSE) Universitas Telkom.
Tim dosen dari Program Studi (Prodi) Teknik Fisika di Telkom University (TF TEL-U) melaksanakan program Pengabdian Masyarakat (ABDIMAS) di Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung melalui program Community Service Enggagement (CSE) Universitas Telkom. /Istimewa /

JURNAL SOREANG- Sejak tahun 2021 Tim dosen dari Program Studi (Prodi) Teknik Fisika di Telkom University (TF TEL-U) melaksanakan program Pengabdian Masyarakat (ABDIMAS) di Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung melalui program Community Service Enggagement (CSE) Universitas Telkom.

Program diawali pada saat pandemi dan difokuskan untuk membantu masyarakat di bidang ekonomi, ketahanan pangan, dan kesehatan.

Pada tahun 2023, Tim yang dipimpin oleh Dr. Ismudiati Puri Handayani, M.Sc dan beranggotakan Dr. Memoria Rosi dan Hertiana Bethaningtyas, S.T., mendapatkan pendanaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

 

Program ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Citeureup melalui peningkatan kualitas produk sabun, pembuatan kemasan, dan  pemasaran digital. 

Dalam melaksanakan kegiataan, Tim dosen bekerja sama dengan BUMDES Desa Citeureup, Kader PKK RW 6, dan Karang Taruna. Selain itu program ini  melibatkan 7 mahasiswa Teknik Fisika  melalui  program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).  

Kegiatan ABDIMAS dimulai sejak 10 Agustus 2023, melalui dalam bentuk persiapan dan pelatihan kepada mahasiswa calon fasilitator pendamping masyarakat.

Baca Juga: Telkom University dan KCC Tech Kerja Sama untuk Kembangkan Jaringan Bersama

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x