Bos Indomie Rugi Rp 5 Triliun Usai Tendang Djajadi Djaja Sang Maestro Indomie, Segini Harga Sahamnya Sekarang

- 1 September 2023, 20:15 WIB
Ilustrasi, Bos Indomie Rugi Rp 5 Triliun Usai Tendang Djajadi Djaja Sang Maestro Indomie, Segini Harga Sahamnya Sekarang
Ilustrasi, Bos Indomie Rugi Rp 5 Triliun Usai Tendang Djajadi Djaja Sang Maestro Indomie, Segini Harga Sahamnya Sekarang /Pixabay

JURNAL SOREANG - Kian ramainya Mie Gaga di media sosial sepertinya mulai berdampak pada saham perusahaan pembuat Indomie yakni PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP). 

Di tengah melejitnya nama Mie Gaga, saham pabrikan Indomie itu justru mengalami penurunan cukup signifikan. 

Entah efek dari 'ganasnya' netizen melambungkan nama Mie Gaga dan sentimen pada Indomie atau bukan, nyatanya saham mereka merugi.

Melansir dari laman resmi IDX, per tanggal 31 Agustus 2023 kemarin, harga saham berkode ICBP ini ada pada Rp11,250 per lembar saham. 

Berbeda pada tanggal 18 Agustus 2023 yang ada di harga Rp11,700 per lembar saham, artinya ada penurunan sebesar 3,85 Persen. Secara kapitalisasi, Indomie bahkan harus rela kehilangan uang sekitar Rp 5,25 Triliun pada 31 Agustus 2023 berdasarkan penurunan saham mereka. 

Baca Juga: Jokowi Tunjuk 10 Nama Penjabat Gubernur di Indonesia, Berikut Daftarnya

Dugaan adanya efek dari pemberitaan soal sosok Djajadi Djaja sebagai penemu Indomie yang disingkirkan bisa saja masuk akal. 

Bahkan tagar Mie Gaga sempat menjadi trending topik di Twitter Kamis kemarin, 31 Agustus 2023. Ribuan netizen tiba-tiba ramai membicarakan Mie Gaga dan Indomie, bahkan tak sedikit unggahan aksi borong mie instan yang dikenal dengan rasa pedasnya itu. 

Komentar negatif pun mencuat, dukungan pada Mie Gaga tak bisa dicegah meskipun manajemen PT Jakarana Tama sebagai produsen sudah mengeluarkan pernyataan tidak ada di balik gerakan itu semua. 

Halaman:

Editor: Yoga Mulyana

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x