6 Pekerjaan Ini Digaji Sampai Rp700 Juta, Tapi Sepi Peminat?

- 31 Juli 2023, 09:02 WIB
Ilustrasi produktivitas kerja efektif.
Ilustrasi produktivitas kerja efektif. /Freepik/defstock/

 

JURNAL SOREANG - Mendapatkan gaji tinggi dari pekerjaan yang kita lakoni hingga ratusan juta rupiah per bulan tentu saja diharapkan semua orang.

Bagaimana caranya mendapatkan gaji hingga ratusan juta? Bayaran tinggi seorang pekerja hanya memungkinkan didapat oleh petinggi perusahaan, atau ilmuwan dan seorang ahli yang profesional dibidangnya.

Pekerjaan-pekerjaan berikut ini contoh dari pekerjaan yang bergaji tinggi, namun jarang diminati dan hanya sedikit orang yang melakoninya.

Baca Juga: Viral Di Twitter, Seorang Bapak Terekam Kamera CCTV saat Tampar dan Bentak Anak Usia 3 Tahun, Begini Kronologi

1. Nelayan Kepiting Alaska
Resiko besar pekerjaan ini adalah berhadapan dengan ombak dan lautan yang dingin, karena tantangan tersebut, gaji yang didapatkan nelayan kepiting alaskan mencapai Rp730 Juta per bulan. Faktor lain yang membuat gaji nelayan ini tinggi adalah harga jual kepiting alaskan yang fantastis.

2. Petugas Lampu Tower
Dilansir dari sumber, instagram @dealls.job, mengganti lampu tower tinggi hanya dilakukan 2 tahun sekali, saat lampu memerlukan penggantian. Namun ketinggian tower dan resiko tekanan tinggi listrik, membuat si petugas diberi upah Rp290 Juta per hari.

3. Guide Gunung Everest
Suku Lokal yang mayorit menjadi pendaki di gunung Everest, disebut "sherpa". Jasa yang dilakukan Sherpa sangat penting bagi pendaki yang berniat menaklukkan Everest, karena sherpa tidak hanya memandu, tetapi juga merangkap sebagai porter, menyiapkan basecamp dan menolong dalam keadaan darurat, bayaran sherpa mencapai Rp147 Juta per season pendakian.

Baca Juga: 10 Film Bertema Kemerdekaan, Cocok Ditonton Menyambut HUT RI 2023 Nih, Mau Nonton yang Mana?

Halaman:

Editor: Josa Tambunan

Sumber: Instagram @dealls.jobs


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah