Simak! Berikut Tips Membeli Mobil Impian Sesuai Kebutuhan dan Finansial

- 24 Juli 2023, 12:32 WIB
Pengunjung mencoba sebuah mobil yang dipamerkan pada pameran Grandmaerakaca Auto Show (GAS) 2023 di Gedung PRPP Semarang, Jawa Tengah, Kamis 6 Juli 2023.
Pengunjung mencoba sebuah mobil yang dipamerkan pada pameran Grandmaerakaca Auto Show (GAS) 2023 di Gedung PRPP Semarang, Jawa Tengah, Kamis 6 Juli 2023. /Antara

JURNAL SOREANG - Bagi masyarakat terutama di perkotaan, punya kendaraan bukan hanya soal status sosial karena kesibukan dan akses kegiatan yang mendorong masyarakat menggunakan kendaraan pribadi.

"Apalagi kini perkembangan industri otomotif di Indonesia, masyarakat disuguhi begitu banyak pilihan jenis dan merek kendaraan. Maka dari itu, pemilihan kendaraan harus dipertimbangkan secara matang," ujar kreator konten otomotif Den Dimas dalam keterangannya, Minggu 23 Juli 2023.

Den Dimas berkata bahwa dalam memilih kendaraan pertama, banyak yang harus diperhatikan, termasuk memastikan tujuan yang jelas sebelum membeli.

Baca Juga: Terkait Pengoperasian Fungsional Akses Km 149 Ruas Tol Padaleunyi, Jasa Marga: Masih Dalam Tahap Persiapan

Apakah tujuan dari pembelian kendaraan tersebut untuk mobilisasi pribadi, investasi, atau bahkan untuk tujuan yang lainnya? Dengan sudah jelasnya tujuan, tentunya akan memengaruhi jenis dan merek kendaraan yang akan dibeli.

"Misalnya, kalau tujuannya untuk mobilisasi pribadi, pasti harus cari kendaraan yang cocok untuk dibawa kerja atau hangout. Maka yang dipikirkan adalah hal-hal yang menunjang mobilitas, seperti hemat bensin atau tidak, kapasitas mesin, dan lain-lain," kata dia.

Den Dimas mengatakan kalau tujuannya untuk investasi, bisa disesuaikan dengan selera misalnya mobil klasik atau antik, yang nilai jualnya tetap bahkan bertambah seiring waktu.

Tidak hanya itu, vlogger otomotif dengan jumlah subscribers hampir 1 juta ini juga menjelaskan setelah menentukan tujuan, ada poin penting lainnya dalam menentukan kendaraan yang tepat yakni pemilihan spek dan karakter kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi.

Baca Juga: 10 Karakter Paling Ikonik dari Serial Netflix yang Menginspirasi, Siapa Saja?

Sebagai masyarakat urban yang memiliki banyak kegiatan, akan muncul kebutuhan memiliki kendaraan lebih dari satu.

Halaman:

Editor: Rustandi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x