Alhamdulillah Jelang Lebaran Harga Kebutuhan Pokok Malah Turun, Begini Penyataan Presiden

- 11 April 2023, 16:08 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Cepogo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, pada Senin, 10 April 2023.
Presiden Joko Widodo meninjau harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Cepogo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, pada Senin, 10 April 2023. /Kris/Biro pers presiden /

JURNAL SOREANG- Alhamdulillah menjelang Lebaran harga sejumlah kebutuhan pokok malah mengalami penurunan.

Hal itu terungkap setelah Presiden Joko Widodo meninjau harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Cepogo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, pada Senin, 10 April 2023.

Menurut Presiden, harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Cepogo mengalami penurunan menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

 

"Saya dengan Pak Menteri Perdagangan juga Pak Gubernur Jawa Tengah mengecek terakhir kondisi harga-harga menjelang mendekati Lebaran seperti apa? Ternyata yang disini yang kita lihat turun semuanya," ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Presiden menyebut harga sejumlah kebutuhan pokok yang mengalami penurunan antara lain cabai rawit, telur, bawang putih, hingga daging ayam.

Penurunan harga tersebut dinilai Kepala Negara karena disebabkan banyaknya pasokan produksi di daerah tersebut.

Baca Juga: Presiden Jokowi Salat Tarawih Berjemaah di Masjid Raya Sheikh Zayed, Surakarta, Nampak Kemegahan Masjid

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x