Hadiri Pelantikan BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Berikut Tangapan Presiden Soal Kepengurusan

- 25 Februari 2023, 08:23 WIB
Hadiri Pelantikan BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Berikut yang Tangapan Presiden Soal Kepengurusannya
Hadiri Pelantikan BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Berikut yang Tangapan Presiden Soal Kepengurusannya /Laily Rachev/Biro Pers Setpres/

 

JURNAL SOREANG- Presiden Joko Widodo menghadiri pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Masa Bakti 2022-2025, yang digelar di Grand Ballroom, Hotel Kempinski, Jakarta, pada Senin, 20 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Kepala Negara mengapresiasi kepengurusan HIPMI yang mengakomodasi pengurus secara merata dari Sabang sampai Merauke.

"Ada dari Papua, ada dari Aceh, ada semuanya, senang kita. Ya inilah negara kita, ini negara besar, sekali lagi ini negara besar," ujar Presiden.

Baca Juga: Dorong Pemulihan Ekonomi, Ikatan Alumni (IA) ITB Jawa Barat Bergerak dengan Gandeng HIPMI Jawa Barat

Selain itu, Presiden juga mengapresiasi sikap Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari yang berhasil mengatasi konflik yang terjadi saat pemilihan ketua HIPMI dalam munas beberapa waktu yang lalu.

Bahkan, Akbar juga berhasil merangkul para kompetitornya dalam munas, yaitu Bagas Adhadirgha dan Anggawira.

"Pada saat pemilihan ketua di Solo ramai dikit-dikit. Ya anak-anak muda biasalah ramai-ramai dikit. Tapi setelah itu terpilih, semuanya bersatu kembali, ini sangat baik. Bagas diakomodir, Angga diakomodir semuanya, karena memang HIPMI adalah organisasi untuk urusan yang berkaitan dengan ekonomi," ungkap Presiden.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x