Dorong Pemulihan Ekonomi, Ikatan Alumni (IA) ITB Jawa Barat Bergerak dengan Gandeng HIPMI Jawa Barat

- 8 Desember 2021, 09:57 WIB
Dalam  mendorong pemulihan ekonomi di Jawa Barat pasca pandemi Covid19, Ikatan Alumni ITB (IA TB) Jawa Barat menjalin kerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HPMI) Jawa Barat.
Dalam mendorong pemulihan ekonomi di Jawa Barat pasca pandemi Covid19, Ikatan Alumni ITB (IA TB) Jawa Barat menjalin kerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HPMI) Jawa Barat. /IA ITB Jabar/

 JURNAL SOREANG- Dalam  mendorong pemulihan ekonomi di Jawa Barat pasca pandemi Covid19, Ikatan Alumni ITB (IA TB) Jawa Barat menjalin kerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HPMI) Jawa Barat.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) MoU kerjasama antara HIPMI Jabar dan IA ITB Jabar berlangsung di Gedung Bandung Creative Hub belum lama ini.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala DPMPTSP Kota Bandung, Sekretaris Disbudpar Kota Bandung, jajaran pengurus IA ITB Jabar dan HIPMI Jabar.

Baca Juga: Undang ITB dan Joshibi University of Arts and Design Jepang, Ini yang Dilakukan KBRI Tokyo I

Ketua HIPMI Jabar, Surya Batara menekankan peran kerjasama ini dalam rangka mendorong investasi, UMKM, agrobisnis, pariwisata dan ekonomi kreatif di Jawa Barat.

Baik anggota HIPMI Jabar maupun IA ITB Jabar masing-masing telah memiliki bidang usaha di sektor-sektor terkait, sehingga adanya kolaborasi memungkinkan pengembangan usaha dilakukan secara lebih baik lagi. 

“Pengusaha anggota HIPMI diharapkan dapat membantu memasarkan karya inovatif yang dibuat oleh alumni ITB sehingga ada nilai tambah ekonomi”, ujar Surya.

Sedangkan Ketua IA ITB Jawa Barat, Jalu Priambodo,  mengajak berbagai elemen untuk melakukan kolaborasi dalam mendorong pemulihan ekonomi.

Baca Juga: Kunjungi Desa Bayan di Lombok Utara, Peneliti ITB Bantu Kembangkan Ecotourisme Berbasis Kampung Adat

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x