Pengurus Manasik Haji dan Umrah (MHU) Jawa Barat 'Geruduk' Rumah Haji Zaenal Muttaqin, Ada Apa?

- 23 November 2022, 17:39 WIB
Pengurus MHU Jabar  nenggeruduk" ke rumah H. Zaenal Muttaqin, salah satu pengusaha nasional yang akrab disapa HZM dan berdomisili di Kota Cirebon, pada Rabu (23/11/2022).
Pengurus MHU Jabar nenggeruduk" ke rumah H. Zaenal Muttaqin, salah satu pengusaha nasional yang akrab disapa HZM dan berdomisili di Kota Cirebon, pada Rabu (23/11/2022). /Istimewa /

JURNAL SOREANG- Manasik Haji Umrah (MHU) di seluruh Indonesia termasuk Pengurus MHU Jawa Barat selama beberapa bulan terakhir melakukan ekspansi struktur dan berkolaborasi dengan berbagai tokoh dan elemen masyarakat, termasuk mengadakan berbagai event terkait.

Misalnya Pengurus MHU Jawa Barat akan mengadakan acara seminar "UmrahPreneur" pada Ahad 27 November 2022 di Grand Triyas Hotel, Kota Cirebon.

Dalam rangka itu, Pengurus MHU Jawa Barat melakukan silaturahim ke berbagai tokoh di Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan).

Baca Juga: BPKH Minta Jangan Ragukan Pengelolaan Keuangan Haji Rp160 Triliun Lebih, Arief: Dana Haji Dijamin Aman

Salah satunya "nenggeruduk" ke rumah H. Zaenal Muttaqin, salah satu pengusaha nasional yang akrab disapa HZM dan berdomisili di Kota Cirebon, pada Rabu 23 November 2022.

Pada kesempatan tersebut sosok yang akrab disapa Kang Haji Zaenal atau HZM berbagi motivasi dan menyampaikan terima kasih kepada Pengurus MHU Jawa Barat.

Menurutnya, kesuksesan yang ia peroleh saat ini melalui proses yang sangat panjang. Semuanya tentu berasal dari Allah, namun perlu dibarengi dengan ikhtiar manusiawi secara terus menerus dari dulu hingga saat ini.

Baca Juga: Banyak Hoaks Menyerbu Keuangan Haji, Ini yang Dilakukan BPKH Bersama dengan Komisi VIII DPR

"Saya dulu pernah mengayuh sepeda, meniti usaha dari nol hingga menggapai seperti yang saya alami sekarang. Semua ini merupakan pemberian Allah. Adapun saya fokus berikhtiar, berdoa dan bertawakal sekuat tenaga dan semampu saya, untuk hasilnya saya serahkan semuanya kepada Allah", ungkapnya.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x