Legit Banget! Ini Keuntungan Penjual Cangkang Ketupat Lebaran Idul Fitri 2022

- 2 Mei 2022, 13:15 WIB
Setiap Lebaran Idul Fitri, keluarga Mang Jajang saja bisa meraup omset Rp15 juta dari penjualan 1. 500 ikat cangkang ketupat.
Setiap Lebaran Idul Fitri, keluarga Mang Jajang saja bisa meraup omset Rp15 juta dari penjualan 1. 500 ikat cangkang ketupat. /Rakhmat Margajaya/Jurnal Soreang/

JURNAL SOREANG – Lebaran Idul Fitri adalah momen menggiurkan bagi keluarga Mang Jajang, warga Desa Ciroyom, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat.

Pasalnya, pada momen Lebaran Idul Fitri itu Mang Jajang beserta istri dan ketiga anaknya bisa menjual cangkang ketupat.

Seperti diketahui, cangkang ketupat sudah menjadi bagian dari Lebaran Idul Fitri, hingga menjadi ikonik bagi POLRI yang menggelar operasi ketupat.

Baca Juga: 10 Negara Terbaik di Piala Dunia Menurut FIFA, Italia Mengejutkan Kalahkan Klub Messi

Mang Jajang dan keluarganya tidak mau kehilangan kesempatan emas dalam setiap Lebaran Idul Fitri. Karena itu, mereka sepakat untuk turun ke jalan, berpencar berjualan cangkang ketupat di tempat yang berbeda.

Mang Jajang dan adiknya, Tino, memburu tepi Jalan Utama Sanggar Indah Banjaran, Desa Nagrak, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung.

Sedangkan istri dan tiga anaknya meluncur ke Kota Bandung, mereka menepi di Jalan Sukajadi.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir GP Ansor Ke-88, PAC GP ANSOR Kadipaten Gelar Santunan Anak Yatim dan Doa Bersama

Masing-masing di antara mereka membawa tiga ribu lidi alias enam ribu lembar janur (daun kelapa). Dengan trampil, di tempat jualan, mereka menganyamnya menjadi cangkang ketupat.

Halaman:

Editor: Rakhmat Margajaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x