Komisi VI DPR desak Bappebti serius tangani kasus robot trading ilegal yang Sudah Memakan Banyak Korban

- 13 April 2022, 22:33 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI Intan Fauzi,  Komisi VI DPR desak Bappebti serius tangani kasus robot trading ilegal yang Sudah Memakan Banyak Korban
Anggota Komisi IX DPR RI Intan Fauzi, Komisi VI DPR desak Bappebti serius tangani kasus robot trading ilegal yang Sudah Memakan Banyak Korban /

JURNAL SOREANG -  Intan Fauzi merupakan Anggota Komisi VI DPR RI meminta agar pemerintah memberikan penanganan serius untuk kasus robot trading ilegal.

Intan Fauzi menyatakan perkembangan dunia semakin maju sehingga kita harus mengejar infrastruktur dan regulasi yang jelas untuk robot trading DNA Pro. 

"Perkembangan dunia digital sangat cepat sehingga perlu mengejar infrastruktur dan menyiapkan regulasi yang jelas untuk robot trading agar yang legal tidak terbentur aturan," kata Intan lewat keterangannya di Jakarta, Senin 11 April 2022.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Kota Bekasi, Kamis 14 April 2022

Intan mengatakan maraknya perdagangan, investasi, dan pinjaman yang bersifat online perlu diawasi oleh Bappebti agar tidak merugikan masyarakat.

Intan menambahkan, masyarakat harus diberikan pengetahuan dengan baik sehingga tahu perusahaan robot trading yang legal dan ilegal.

Intan mengingatkan Indonesia tidak boleh ketinggalan dengan ekosistem trading yang berkembang seperti kripto, Non-Fungible Token (NFT), dan metaverse, sehingga tidak tertinggal yang menyebabkan pihak asing hanya menjadikan Indonesia sebagai pasar saja.

Baca Juga: IA ITB Jawa Barat dan Sanber Foundation Sediakan Beasiswa untuk Duta Masyarakat Desa Lewat Teknologi Informasi

"Pemerintah perlu tanggap dan responsif," kata Intan.

Intan mengatakan peran Bappebti sangat diperlukan dalam mencegah, mengawasi, dan menutup yang ilegal. 

Halaman:

Editor: Yoga Mulyana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x